Topik Terkait: Doa Ibu Hamil

  • Kumpulan Doa untuk Ibu Hamil dan Amalannya yang Dianjurkan
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 13:24 WIB
    Kumpulan doa untuk ibu hamil ini penting diketahui dan dianjurkan untuk rutin diamalkan. Doa dan amalan tersebut sering dilakukan para ulama salaf saleh terdahulu dalam mendidik dan mengajarkan istri-istri mereka.
  • 7 Surat Al-Quran yang Dianjurkan Dibaca untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:45 WIB
    Salah satu amalan untuk ibu hamil adalah membaca Al Quran, dan ada beberapa surat Al-Quran yang dianjurkan untuk diamalkan. Surat-surat apa saja?
  • Pola Makan Ibu Hamil dalam Pandangan Syariat Islam
    Muslimah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 10:56 WIB
    Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) harus menjaga asupan makanannya agar bayi dalam kandungannya dapat menyerap makanan-makanan yang sehat, halal dan thayiiban
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Inilah Pola Makan Ibu Hamil dalam Penjelasan Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:25 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengabarkan bahwa pentingnya memberi asupan yang baik, bergizi, serta halal, hingga ibu harus memberikan air susu kepada bayinya selama dua tahun. Begini penjelasannya!
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kisah Imam Sulaim bin Ayyub ar-Razi Sukses karena Doa Seorang Ibu
    Hikmah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:42 WIB
    Kalau begitu, mintalah kepada ibumu agar dia berdoa supaya Allah memudahkan engkau untuk bisa membaca al-Quran dan meraih ilmu agama, tutur sang ustaz kepada Sulaim bin Ayyub.
  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.
  • Manfaat Puasa Saat Hamil : Sehat dan Bergelimang Pahala
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Genosida Israel di Gaza: 50.000 Ibu Hamil Menjadi Korban
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Januari 2024 - 16:06 WIB
    Bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh serangan militer Israel yang membabi buta terhadap warga Palestina di Gaza menyebabkan sekitar 50.000 wanita hamil menjadi korbannya.
  • Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa untuk Ibu yang Merujuk pada Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:06 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu.
  • Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Inilah Doa Perempuan yang Sangat Mustajab
    Muslimah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:26 WIB
    Ada doa perempuan yang sangat mustajab dan pasti tidak ditunda pengabulannya oleh Allah Subhanahu wa taala. Doa perempuan siapakah itu?
  • Puasanya Ibu Hamil dan Menyusui, Perhatikan 5 Hal Ini!
    Tips
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:53 WIB
    Ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan ibadah wajib ini dengan maksimal. Hanya saja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar puasa bagi mereka ini dapat berjalan dengan baik.
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • Sering Stres? Amalkan 5 Doa Penenang Hati Ini!
    Tips
    Kamis, 02 Mei 2024 - 09:02 WIB
    Masih sering mengalami stres dan gelisah setiap hari? Jangan panik, coba amalkan 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan ini
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.