Topik Terkait: Doa Mengusap Wajah (halaman 3)

  • Berikut Doa Berbuka Puasa, Silakan Pilih yang Anda Sukai
    Tips
    Sabtu, 25 April 2020 - 17:15 WIB
    Setiap bulan Ramadhan selalu ada saja perdebatan mengenai lafaz doa berbuka puasa. Berikut doa berbuka puasa dalam beberapa versi lengkap dengan penjelasan hadisnya.
  • Doa agar Anak Tidak Rewel sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Bacaan dan Doa Kanzul Arsy, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 15:48 WIB
    Doa kanzul arsy merupakan salah satu doa yang memiliki banyak manfaat bagi umat Islam. Terutama bagi seseorang yang tengah menghadapi masalah dalam hidup.
  • Doa untuk Orang yang Meninggal Dunia, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 04 Juli 2021 - 17:47 WIB
    Doa untuk orang yang meninggal dunia, perlu kita amalkan. Apalagi sebagai seorang muslim, memdoakan orang yang meninggal merupakan hak muslim atas muslim lainnya.
  • Doa saat Menggiring Hewan Kurban ke Tempat Penyembelihan dan Doa Sebelum Disembelih
    Tips
    Minggu, 25 Juni 2023 - 09:35 WIB
    Membaca doa ketika berkurban adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Doa-doa Pendek Rasulullah yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit. Doa-doa apa saja?
  • 5 Perkara yang Menjadi Penghalang Doa Tidak Diijabah
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 13:02 WIB
    Berdoa dan memohon kepada Allah Taala adalah perintah agar hajat dan keinginan kita dikabulkan. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • Doa Mohon Panjang Umur Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika Memasuki Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:41 WIB
    Islam mengajarkan agar setiap melakukan sesuatu senantiasa berdoa. Demikian juga ketika akan memasuki supermarket, mall, pasar tradisional, atau pusat perbelanjaan lainnya
  • Agar Doa Cepat Dikabulkan, Perhatikan Tiga Hal Ini!
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:03 WIB
    Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin
  • Orang yang Meninggal Menanti Doa Kita, Berikut Bacaan Doanya
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:31 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah orang tua atau suadara kita. Berikut doanya.
  • Doa Agar Selamat Ketika Naik Kapal Laut Atau Perahu
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 22:36 WIB
    Doa agar selamat ketika menaiki kapal laut atau perahu ini disebutkan dalam Al-Quran. Doa ini bisa dijadikan amalan ketika kita naik kendaraan laut atau berlayar di lautan.
  • Kumpulan Doa Pembuka Hati dan Membuka Pintu Rezeki
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Bacaan doa pembuka hati dapat kita amalkan setiap hari dan digunakan sebagai wirid dan zikir. Misalnya, ketika kita akan berbicara dengan orang lain atau saat beraktivitas di kendaraan, di jalan, dan sebagainya
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • Menyikapi Doa Buruk dari Orangtua
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:32 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa yang diucapkan oleh orang tua untuk anaknya, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Kala Terdesak Keadaan, Baca Doa Rasulullah Ini agar Allah SWT Segera Memberi Pertolongan
    Tips
    Minggu, 11 Februari 2024 - 13:31 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.
  • Doa Ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 14:35 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini. Musim penghujan, sepertinya sudah mulai datang.
  • Doa Pagi Malaikat yang Pasti Dikabulkan
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 17:49 WIB
    Setiap muslim dianjurkan berdoa di pagi hari, terutama berdoa sebelum subuh. Doa pagi ini, disebut juga sebagai doa malaikat, karena setiap pagi, ada dua malaikat yang selalu berdoa.