Topik Terkait: Doa Menjenguk Orang Sakit (halaman 2)

  • Bacaan Zikir Andalan saat Sedang Sakit beserta Dalilnya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Doa Sakit Gigi dan Cara Mengamalkannya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:17 WIB
    Doa sakit gigi ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dan bagaimana cara mengamalkannya penting untuk diketahui.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini Ketika Sedang Mengalami Sakit
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Cara Kirim Doa Yasin untuk Orang Meninggal
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:39 WIB
    Cara mengirim doa Yasin untuk orang meninggal termasuk amalan yang dianjurkan dalam Islam. Berikut tata tacaranya beserta bacaannya.
  • Keutamaan Doa Orang Terzalimi dalam Al Qur’an
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 12:25 WIB
    Janji Allah Subhanahu wa taala kepada orang-orang yang terzalimi atau teraniaya sangat indah. Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati segera menjabah doa kaum yang terzalimi ini tanpa syarat apapun.
  • Hukum Orang Sakit Mengharap Kematian
    Tips
    Senin, 26 Desember 2022 - 18:58 WIB
    Orang yang sakit diperbolehkan mengeluhkan penderitaannya. Namun, tidaklah baik baginya mengharapkan kematian atau meminta kematian karena penderitaan yang dialaminya.
  • Doa Minum Obat dan Mohon Kesembuhan Ketika Sakit
    Tips
    Senin, 27 September 2021 - 16:24 WIB
    Doa minum obat merupakan salah satu ikhtiar ketika akan minum obat untuk memohon kesembuhan dari sakit yang sedang kita alami. Dengan berdoa kita berharap Allah Subhanahu wa taala mengangkat penyakitnya.
  • Doa Paling Makbul Menurut Orang Tarim Hadhramaut
    Tausyiah
    Senin, 07 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Ulama kharismatik Abah Guru Sekumpul mengungkap doa paling makbul menurut orang Tarim Hadhramaut. Sebagaimana diketahui Tarim adalah kota Seribu Wali yang ada di Yaman.
  • Doa untuk Penderita Kanker dan Penyakit Lain yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 05:34 WIB
    Doa untuk penderita kanker dan penyakit lainnya telah diajarkan Rasulullah SAW. Imam An-Nawawi dalam kitab Al-Adzkar juga menyebutkan bahwa Rasulullah SAW biasa berdoa untuk keluarganya.
  • Cara Mengirim Doa Surat Yasin untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Senin, 12 September 2022 - 11:57 WIB
    Cara mengirim doa Surat Yasin untuk orang yang sudah meninggal beserta tata caranya penting diketahui oleh umat muslim. Dengan mengirimkan doa surat Yasin ini, diharapkan orang yang sudah meninggal mendapat manfaat.
  • Keutamaan Menjawab Doa Orang Bersin, Dapat Pahala Hingga Masuk Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:57 WIB
    Sebagian orang mungkin ada yang menganggap remeh urusan bersin. Padahal di dalamnya ada faedah dan keutamaan besar. Simak ulasan berikut.
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 16:50 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya doa-doa kita.
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Lengkap
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:13 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 40, 100 dan 1.000 hari.
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Doa Istri Teraniaya Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Muslimah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:21 WIB
    Doa istri teraniaya salah satu doa yang mustajab dan langsung dikabulkan Allah. Karena itu, para suami wajib memperlakukan istrinya dengan baik dan kasih sayang.
  • Ini Doa Penyembuh untuk Sakit Kencing Batu dan Demam
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:56 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam menyampaikan sejumlah doa sebagai penyembuh, antara lain doa untuk menyembuhkan sakit kencing batu, demam, dan doa agar tetap bugar.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Doa Agar Anak Dijaga Allah, Insya Allah Berkah!
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.
  • Doa Agar Disukai dan Dicintai Orang yang Mencintai Allah
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:30 WIB
    Cinta adalah anugerah Allah yang dengannya manusia akan saling menyayangi dan mengasihi. Berikut doa agar disukai dan dicintai orang yang mencintai Allah.