Topik Terkait: Doa Nabi Yang Bisa Diamalkan (halaman 3)

  • Peringatan Nabi Terhadap Wabah Penyakit dan Doa untuk Menghilangkannya
    Hikmah
    Minggu, 26 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW juga pernah terjadi wabah penyakit melanda Kota Madinah yaitu penyakit thaun, semacam penyakit menular atau wabah kolera. Berikut kisahnya.
  • Doa dan Dzikir Malam Maulid Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 17:28 WIB
    Doa dan dzikir malam Maulid Nabi termasuk di antara amalan yang sangat berkah karena di dalamnya terdapat pujian kepada Allah dan sholawat kepada Rasulullah SAW.
  • 9 Mukjizat Nabi Musa yang Dijelaskan dalam Al Quran
    Tausyiah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:23 WIB
    Mukjizat Nabi Musa AS yang paling dikenal oleh umat Islam mungkin adalah membelah laut merah atau mengubah tongkat menjadi ular. Padahl masih banyak mukjizat Nabi Musa yang dijelaskan dalam Al Quran.
  • Doa yang Diajarkan Nabi kepada Putri Tercinta Sayyidah Fathimah
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Ada satu doa yang yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) kepada putri tercintanya Sayyidah Fathimah Az-Zahra radhiallahu anha (RA).
  • Doa Berlindung dari Kelaparan dan Sifat Khianat
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 15:28 WIB
    Rasa lapar sering membuat seseorang menjadi gelisah dan tidak tenang, bahkan bisa menjadi pemicu kejahatan. Berikut doa berlindung dari kelaparan yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Doa Agar Diberikan Jodoh dan Keturunan yang Baik
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 06:35 WIB
    Al-Quran terdapat ayat-ayat yang bisa dijadikan kalimat-kalimat doa untuk memohon kepada Allah SWT. Surah Al-Anbiya ayat 89, misalnya, bisa dijadikan doa untuk memohon jodoh dan keturunan yang baik
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Doa Nabi Muhammad SAW saat Mengkhatamkan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Doa Memohon Takdir yang Baik Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Sebagai muslim, kita selalu berharap mendapatkan takdir yang baik serta mendapatkan pertolongan dari Allah taala. Dan, takdir seseorang dapat diubah menjadi lebih baik, bila kita selalu menyelipkan doa-doa yang tulus dan terus berikhtiar.
  • Doa Agar Disukai dan Dicintai Orang yang Mencintai Allah
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:30 WIB
    Cinta adalah anugerah Allah yang dengannya manusia akan saling menyayangi dan mengasihi. Berikut doa agar disukai dan dicintai orang yang mencintai Allah.
  • 6 Doa Harian yang Pahalanya Luar Biasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 11:25 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala, dan akan menjadi berkah dan menambah pahala yang luar biasa.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Anak yang Saleh
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Hewan dan Jin
    Hikmah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 21:25 WIB
    Nabiyullah Sulaiman alaihissalam (AS) merupakan Nabi dan Rasul pilihan Allah Taala yang dikaruniai kerajaan yang tidak dimiliki manusia di muka bumi.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Inilah Doa yang Diucapkan Nabi Musa Saat Membelah Lautan
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, Barang siapa yang pada waktu pagi hari dalam keadaan mengadu kepada manusia tentang kesulitan hidupnya, maka seakan-akan ia telah mengadukan Tuhannya.
  • 4 Doa Pembuka Majelis yang Bisa Diamalkan dengan Mudah
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 09:31 WIB
    Saat memulai acara kita tentu sering mendengar seseorang membaca doa-doa untuk mengawali pembicaraan. Doa-doa yang dibacakan tersebut sering dikenal dengan istilah doa pembuka majelis.
  • Meneladani Ibrahim (3): Makkah Jadi Kota yang Dicintai Berkat Doa Beliau
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 19:45 WIB
    Ibrahim alaihissalam meninggalkan tanah kelahirannya dan menetap di kota baru yang Allah tetapkan. Kota itulah yang belakangan dikenal sebagai kota suci yang mulia.
  • Syarat Doa yang Dikabulkan Allah Taala, Waktu Juga Menentukan
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Bacaan Doa di Raudhah Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 15:17 WIB
    Raudhah merupakan salah satu tempat yang dituju jemaah haji di seluruh penjuru dunia saat menunaikan ibadah haji selain Kakbah dan merupakan salah satu tempat mustajab untuk berdoa.