Topik Terkait: Doa Panjang Umur

  • Doa Panjang Umur di Bulan Rajab agar Disampaikan ke Bulan Ramadan
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 07:15 WIB
    Umur adalah rahasia Allah SWT, karena itu doa memohon panjang umur di bulan Rajab ini sangat dianjurkan bagi umat Islam dengan harapan hidup bisa sanpai ke bulan mulia Syaban dan Ramadan .
  • Makna Ucapan Barakallah Fii Umrik dan Doa agar Dipanjangkan Umur
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan syariat, kalimat barakallah fii umrik ini bisa diucapkan kepada siapa pun dengan maksud mendoakan semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu
  • Doa Agar Diberi Umur Panjang dan Berkah, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 16:50 WIB
    Doa agar diberi umur panjang dan berkah ini, hendaknya diamalkan setiap muslim. Karena memiliki umur panjang adalah impian setiap umat manusia.
  • 4 Amalan agar Panjang Umur, Nomor Terakhir Paling Dekat dengan Keluarga
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 15:56 WIB
    Berbeda dengan kebanyakan umur umat manusia terdahulu yang bisa mencapai usia hingga ratusan tahun, umur umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, rata-rata hanya hanya mencapai 60-70 tahun.
  • Amalan Panjang Umur Beserta Dalil-dalilnya
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Islam menawarkan amalan-amalan yang dapat memperpanjang umur. Ada 4 amal saleh yang manakala ia dilazimi dengan baik, akan berbuah mendapatkan umur panjang, yakni:
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa-doa Pendek saat Melaksanakan Aqiqah yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 19 Desember 2022 - 13:36 WIB
    Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan pada hari ketujuh dan seterusnya sambil mencukur rambutnya.
  • Inilah Amalan-amalan yang Dapat Memperpanjang Umur
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Setiap insan dan mahluk yang bernyawa memiliki jatah umur tersendiri. Ada yang umurnya panjang ada yang pendek bahkan umurnya hanya diberi satu detik. Semuanya adalah kuasa Allah Taala
  • Doa-doa Saat Mendengar dan Melihat Petir di Musim Penghujan
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Doa Panjang Umur dan Diberi Harta yang Berkah
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Hadis-hadis Tentang Doa Mustajab
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 17:34 WIB
    Ketika kita berdoa, yang paling diharapkan adalah Allah Taala mengabulkan semua permohonan doa kita. Namun terkadang keinginan-keinginan yang dipanjatkan melalui doa-doa masih belum juga terkabulkan
  • Doa Kamilin, Doa Setelah Sholat Tarawih yang Bisa Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:30 WIB
    Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat tarawih baik berjamaah di masjid maupun di rumah, kita berdoa. Doa yang dipanjatkan seusai shalat sunnah di bulan Ramadhan ini akan berpotensi diijabah oleh Allah Taala.
  • Doa Menolak Bala dan Marabahaya, Huruf Arab dan Artinya
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 06:15 WIB
    Doa agar terhindar dari bala dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu.
  • Doa untuk Pengantin Baru Beserta Maknanya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Doa Terhindar dari Marabahaya Berlandaskan Hadis
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:23 WIB
    Menghadapi beragam musibah, Allah Subhanahu wa taala menyeru kepada hamba-hamba-Nya agar senantiasa berdoa untuk memohon perlindungan kepada-Nya
  • Doa Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 21 Desember 2023 - 11:03 WIB
    Doa memohon kemudahan ini merupakan doa yang diajarkan langsung oleh Baginda Rasulullah kepada sahabat. Berikut doanya disebutkan dalam Hadis dari Anas bin Malik