Topik Terkait: Doa Sholat Tarawih (halaman 2)

  • Salat Tarawih Muslimah Lebih Utama di Masjid atau di Rumah?
    Muslimah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Salat tarawih bagi kaum muslimah sebaiknya dilakukan di masjid atau di rumah, mana yang lebih afdol? Salat tarawih di bulan Ramadan sendiri sangat dianjurkan karena hukumnya sunnah muakkadah.
  • Semua Imam Mazhab Sholat Tarawih 20 Rakaat, Bukan 8 Rakaat
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 05:00 WIB
    Sholat tarawih adalah sholat yang tidak terpisahkan dari bulan Ramadhan. Adapun waktunya, dikerjakan sesudah sholat Isya sampai terbitnya fajar. Berapa sebenarnya jumlah rokaat sholat Tarawih?
  • Rahasia Sholat Dhuha dan Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 07:05 WIB
    Dalam ilmu Fiqih, sholat Dhuha hukumnya sunnah, akan tetapi sholat ini memiliki rahasia dan keutamaan luar biasa. Berikut rahasianya yang patut untuk diketahui.
  • Sholat Tarawih Hingga Sahur Hanya Ada di Tarim Hadramaut
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Ramadhan tanpa melaksanakan sholat Tarawih rasanya tidak lengkap. Sholat sunnah yang satu ini memang punya keutamaan tersendiri karena hanya dilakukan di bulan Ramadhan.
  • Bacaan Bilal Salat Tarawih 11 Rakaat, Lengkap dengan Jawaban Makmum
    Tips
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:52 WIB
    Pada perkembangannya, pelaksanaan salat tarawih di tanah air sejatinya memang memiliki beberapa perbedaan. Dalam hal ini, ada yang mengerjakan 23 rakaat termasuk witir, serta ada juga sebagian lain 11 rakaat dengan witir.
  • 5 Keutamaan Sholat Tahajud Bagi Umat Muslim
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 21:56 WIB
    Sebenarnya ada banyak keutamaan sholat tahajud. Walaupun bernilai sunnah, tapi sholat di malam hari setelah tidur ini sangat dianjurkan. Berikut 5 keutamaannya.
  • Doa Kamilin Usai Salat Tarawih
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 20:18 WIB
    Setiap malam-malam Ramadhan kita sering mendengar bacaan doa seusai Salat Tarawih di masjid dan mushalla. Doa ini dikenal dengan nama Doa Kamilin atau doa kesempurnaan iman.
  • Salat Tarawih di Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Dibatasi 1.000 Jamaah, Kultum Dihilangkan
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 18:55 WIB
    Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Banten, malam ini siap menggelar salat tarawih perdana di bulan suci Ramadan 1442 Hijiriah.
  • Bacaan Wirid Setelah Salat Tarawih dan Witir Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:40 WIB
    Bacaan wirid setelah salat tarawih dan witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim untuk nantinya dapat diamalkan dalam rangka memperbanyak amalan ibadah di bulan suci Ramadan.
  • Bacaan Niat Sholat Witir 1 Rakaat, Berjamaah atau Sendirian
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 16:54 WIB
    Bacaan niat sholat Witir 1 rakaat terdiri tiga jenis, yakni niat sholat Witir sebagai imam, sebagai makmum, dan sendirian. Adapun berikut ini adalah lafal niat sholat Witir.
  • Hari ke-7 Ramadhan, Jamaah Sholat Tarawih Mulai Menyusut
    Hikmah
    Senin, 19 April 2021 - 18:17 WIB
    Tak terasa hari ini kita sudah memasuki hari ke-7 puasa Ramadhan. Muncul pertanyaan, kenapa jamaah sholat tarawih mulai menyusut, padahal baru hari ke-7 Ramadhan?
  • Doa Pendek Agar Istiqamah Beribadah, Amalkan Setiap Selesai Sholat
    Tips
    Kamis, 30 November 2023 - 20:41 WIB
    Doa agar istiqamah beribadah kepada Allah dan diberi keteguhan dalam ketaatan sangat dianjurkan dibaca setiap hari atau selesai sholat. Berikut doanya.
  • Kaifiyah Sholat Tarawih, Ibnu Taimiyah: Bukan Soal Bilangan
    Tausyiah
    Selasa, 13 April 2021 - 20:07 WIB
    Yang paling utama itu berbeda-beda sesuai dengan perbedaan orang yang salat. Jika mereka kuat 10 rakaat ditambah witir 3 rakaat sebagaimana yang diperbuat oleh Rasul SAW maka ini yang lebih utama.
  • 14 Bacaan Doa Iftitah yang Diriwayatkan dalam Hadis Nabi
    Tips
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:53 WIB
    Doa iftitah atau istiftah merupakan doa yang dibaca pada awal sholat setelah Takbiratul Ihram. Berikut 14 bacaan Doa Iftitah yang diriwayatkan dalam Hadis Nabi.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Doa dan Dzikir Setelah Sholat Subuh Lengkap Terjemahan
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 23:26 WIB
    Bacaan doa dan dzikir setelah Sholat Subuh termasuk amalan yang sangat dianjurkan. Keutamaan berdzikir setelah sholat Subuh ini diterangkan dalam Hadis Nabi.
  • Doa Setelah Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 21:58 WIB
    Doa setelah sholat Tahajud ini termasuk di antara doa yang dianjurkan Rasulullah SAW dibaca ketika qiyamullail. Berikut bacaannya lengkap bahasa Arab, latih dan terjemahan.
  • Jangan Pernah Lewatkan Doa Ini Setelah Sholat Fardhu
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 21:57 WIB
    Di antara doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya adalah memohon agar dikaruniai ketaatan beribadah kepada-Nya. Doa ini hendaknya dibaca setiap selesai sholat atau ketika sujud.
  • Doa Setelah Sholat Sunnah Syuruq dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:57 WIB
    Setelah sholat Subuh, umat muslim dianjurkan tetap duduk di masjid berdoa dan berdzikir hingga tiba waktu syuruq (matahari terbit). Tunggu 15 menit lalu mengerjakan sholat Syuruq 2 rakaat.
  • Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:46 WIB
    Doa setelah sholat Dhuha ini, dianjurkan untuk selalu diamalkan setelah melaksanakan sholat sunnah tersebut. Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan yang dilaksanakan sejak matahari mulai terangkat naik dan berakhir hingga menjelang masuk waktu dzuhur.