Topik Terkait: Doa Takziyah (halaman 3)

  • Bacaan Doa Setelah Mengalami Mimpi Baik atau Buruk
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.
  • 5 Doa Ketika Sujud Sesuai Sunnah Nabi, Tinggal Pilih yang Disukai
    Tausyiah
    Jum'at, 22 September 2023 - 22:07 WIB
    Doa ketika Sujud dalam sholat cukup banyak. Rasulullah ? mengajarkan lebih dari satu doa. Kita tinggal memilih doa mana yang kita sukai. Berikut bacaan doanya.
  • Doa agar Anak Tidak Rewel sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Agar Makin Sayang, Amalkan Doa Meluluhkan Hati Suami Ini!
    Muslimah
    Senin, 02 Januari 2023 - 12:54 WIB
    Untuk seorang istri, ada beberapa doa-doa yang bisa dibaca untuk meluluhkan hati, termasuk meluluhkankerasnya hati suami
  • Doa ketika Ragu Akan Kehalalan Makanan yang Bakal Kita Santap
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:00 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung dikabulkan Allah Taala. Apa sebabnya? Mari kita simak Hadis Rasulullah ??? ???? ???? ???? berikut.
  • Doa di Kala Pagi Hari yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:52 WIB
    Dari Abdullah bin Ghannam, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda barangsiapa di pagi hari membaca doa berikut ini maka sungguh dia telah memenuhi syukurnya pada hari itu.
  • Bacaan Doa Saat Masuk Rumah, Ini Fadhilahnya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 12:05 WIB
    Setiap muslim sangat dianjurkan membaca doa saat masuk rumah. Berikut bacaan doanya dan fadhilah-nya (keutamaan) lengkap dengan Arab dan latin.
  • Doa setelah Membaca Ayat Sajdah dalam Surah Al-A’raf Ayat 206
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Araf ayat 206.
  • Sering Lupa? Yuk, Baca Doa yang Diajarkan Rasulullah Ini
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:53 WIB
    Lupa adalah salah satu sifat alamiah manusia. Hal itu pula yang menjadi alasan yang membuktikan bahwa kita adalah makhluk yang tidak sempurna. Inilah doa agar terhindar dari sifat lupa.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa yang Dibaca Sayidah Fatimah pada Hari Rabu
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 07:38 WIB
    Sayyidah Fatimah az-Zahra senantiasa membaca doa dengan doa yang berbeda saban harinya. Dalam kitab Shahifah al-Fathimiyyah disebutkan pada hari Rabu doa yang dibaca beliau adalah berikut ini.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Doa agar Dapat Melunasi Utang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
    Ketika kita terlilit utang, ada salah satu petunjuk berupa doa yang diajarkan dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bisa menjadi solusi untuk masalah hidup tersebut.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Doa Memohon Kekuatan untuk Melaksanakan Ibadah
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • Sampaikah Doa untuk Orang Meninggal? Begini Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:24 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup. Apalagi untuk keluarga, kerabat, apalagi orang tua yang sudah wafat.
  • Inilah Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Rasulullah pada Sahabatnya
    Tips
    Minggu, 16 Januari 2022 - 17:51 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit utang dan merasa diintimidasi orang lain.
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW