Topik Terkait: Hafizh Quran (halaman 2)

  • 2 Perkara Maksiat yang Diperangi Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:25 WIB
    Dari banyak jenis kemaksiatan, ada dua perkara yang Allah dan Rasul-Nya mengumumkan perang dengannya. Para ulama mengingatkan agar kaum muslimin menjauhi kedua perkara ini.
  • Apa Keistimewaan dari Malam Nuzulul Quran? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Apa keistimewaan dari malam Nuzulul Quran atau disebut juga malam peristiwa diturunkan ayat Al Quran untuk pertama kalinya itu? Begini penjelasannya!
  • Ayat-Ayat Al-Quran Terkesan Acak, Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Tausyiah
    Minggu, 17 April 2022 - 19:09 WIB
    Seringkali pada saat Al-Quran berbicara tentang satu persoalan menyangkut satu dimensi atau aspek tertentu, tiba-tiba ayat lain muncul berbicara tentang aspek atau dimensi lain.
  • Alumnus Ponpes Daarul Quran Jadi Peserta Konferensi Kaligrafi di Kairo
    Dunia Islam
    Minggu, 08 Mei 2022 - 03:59 WIB
    Alumnus Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Fauzan Firmansyah terpilih menjadi peserta Konferensi Kaligrafi di Kairo, Mesir.
  • PPPA Daarul Quran Distribusikan 2650 Mushaf dan Bingkisan Ramadhan ke Natuna
    Dunia Islam
    Senin, 25 April 2022 - 15:50 WIB
    Momen Ramadhan 1443 H kali ini PPPA Daarul Quran kembali bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI).
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Baznas RI dan PPPA Daarul Quran Luncurkan Tahsin Quran Online
    Dunia Islam
    Rabu, 06 April 2022 - 09:41 WIB
    Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Republik Indonesia bersama PPPA Daarul Quran meluncurkan program tahsin Quran yang bisa diakses masyarakat dengan mudah.
  • Keajaiban Sedekah, Harta Jadi Bertambah dan Berkah
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:18 WIB
    Tak hanya menghapus dosa dan dapat pintu khusus di Surga, bersedekah membuat harta terus bertambah dan menjadi berkah. Karena itu jangan ragu untuk bersedekah.
  • Begini Penampakan Al Quran Terbesar di Dunia, Dipajang dengan Indah di Bolgar Rusia
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:22 WIB
    Bolgar, Rusia menjadi rumah bagi Al Quran terbesar di dunia. Kota yang terletak di Republik Tatarstan ini mempunyai peran besar dalam perkembangan agama Islam.
  • Seseorang Dikatakan Khusyu Apabila Penuhi 6 Kriteria Ini
    Tips
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 18:12 WIB
    Khusyu dalam sholat merupakan kebagiaan tersendiri bagi seorang muslim. Ada enam kriteria yang harus dipenuhi agar dikatakan khusyu, berikut kriterianya.
  • Nabi Muhammad SAW Belajar Al-Quran dari Orang Nasrani? Begini Bantahan Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:36 WIB
    Kaum musyrik menuduh Nabi Muhammad menyampaikan dalil-dalil dalam Al-Quran kepada mereka, setelah beliau belajar dari orang lain.Menunjuk menunjuk guru Nabi SAW itu adalah seorang lelaki Nasrani.
  • Tips Agar Khatam Al-Quran 3 Kali Selama Ramadhan
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 07:15 WIB
    Al-Quran itu adalah kitab paling mulia. Disampaikan oleh Malaikat paling mulia kepada Nabi paling mulia. Diturunkan di bulan paling mulia pada malam paling mulia.
  • Surat-surat Al Quran untuk Ruqyah Berdasarkan Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 September 2022 - 12:40 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah. Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis.
  • Tips Agar Salat Khusyu dan Doa yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 08:04 WIB
    Beruntungnya seorang mukmin salah satunya adalah ketika khusyu dalam salatnya. Khusyu artinya sungguh-sungguh, kebulaatan hati, fokus dan penuh penyerahan diri.
  • 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 16:36 WIB
    Banyak amalan yang dapat membuka pintu rezeki kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Berikut 4 amalan pembuka pintu rezeki menurut Al-Quran.
  • Seorang LGBT Bertanya kepada Habib Umar Terkait Dosa dan Neraka, Ini Jawabannya
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Seorang Transgender (LGBT) bertanya kepada Habib Umar bin Hafizh mengenai dosa dan neraka saat menghadiri Majelis para ulama di Ampang, Malaysia. Berikut jawabannya.
  • Rumah Tahfidz Menjaga Jiwa Quran Anak-anak Perbatasan
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2017 - 11:40 WIB
    Waktu masih menunjukkan pukul 16.00 WITA. Tapi, matahari masih menyengat di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (5/6/2017).&nbsp
  • Surat Al Mutaffifin Juz ke Berapa?
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 10:23 WIB
    Surat Al Mutaffifin adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki keutamaan besar dalam Islam. Surat ini menggambarkan tentang keadilan sosial dan peringatan bagi orang-orang yang tidak jujur dalam urusan timbangan dan pengukuran.
  • Prinsip-Prinsip Kekuasaan Politik Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 10 Januari 2024 - 09:45 WIB
    Ikatan ini terjalin antara sang penguasa dengan Allah SWT di satu pihak dan dengan masyarakatnya di pihak lain. Perjanjian dengan Allah dinamai oleh-Nya dalam Al-Quran dengan ahd.
  • Bolehkah Membaca Al Quran Tanpa Tajwid ? Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 18:58 WIB
    Menurut Syekh Ibnul Jazari, hukum mempelajari ilmu tajwid sebagai disiplin ilmu adalah fardu kifayah. Namun berbeda hukumnya dengan membaca Al Quran menggunakan tajwid maka hukumnya fardhu ain.
  • Nasihat Habib Umar, Ini Terapi Hati Agar Benci Kemaksiatan
    Tausyiah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:52 WIB
    Maksiat adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah Taala karena tidak melanggar perintah-Nya. Berikut terapi hati agar benci dengan kemaksiatan.