Topik Terkait: Hajat

  • Bacaan Zikir Setelah...
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 20:34 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan setelah salat hajat adalah berselawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Membaca selawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat.
  • Bacaan Zikir setelah...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 16:08 WIB
    Bacaan zikir setelah salat hajat seperti yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung pujian, pengakuan keesaan, permohonan ampunan, dan permintaan pemenuhan hajat.
  • Khasiat Ayat 83 Surat...
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 13:45 WIB
    Khasiat membaca ayat 83 Surat Yasin diyakini dapat mempermudah dikabulkannya hajat dan doa yang kita inginkan. Bagaimana cara mengamalkannya agar hajat mudah dikabulkan?
  • Tata Cara Salat Hajat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 21:27 WIB
    Salat Hajat adalah salat sunnah yang dikerjakan agar hajat (keinginan/kebutuhan) dikabulkan Allah Taala. Hajat yang dimaksud di sini adalah hajat yang dibenarkan oleh syariat.
  • Doa Setelah Salat Hajat...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:45 WIB
    Ada banyak variasi di kalangan para ulama mengenai doa setelah melaksanakan salat Hajat. Salah satunya yang diajarkan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Bolehkah Bersedekah...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah. Namun bolehkah kita bersedekah karena mempunyai hajat tertentu?
  • Jangan Sembarangan Buang...
    Tips
    Selasa, 16 Juli 2024 - 13:49 WIB
    Dalam Islam, salah satu adab yang harus diperhatikan ialah adab ketika buang hajat, baik itu buang air kecil maupun buang air besar. Karena jika mengabaikannya bisa berakibat buruk bagi diri sendiri, orang lain maupun lingkungan sekitar.
  • Doa agar Lulus CPNS...
    Tips
    Selasa, 03 September 2024 - 09:59 WIB
    Doa agar lulus CPNS (calon pegawai negeri sipil) ini penting diketahui bagi muslim yang mengikuti tes CPNS 2024 ini. Bagaimana doanya?
  • Adab dan Doa saat Buang...
    Tips
    Rabu, 28 September 2022 - 10:46 WIB
    Islam sangat memperhatikan hal-hal sekecil apapun dalam menjalankan aktivitas harian, salah satunya tentang buang hajat. Bila mengabaikannya, maka akan berakibat buruk bagi diri sendiri, juga dapat mengganggu orang lain maupun lingkungan sekitar.
  • Begini Doa Setelah Salat...
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 19:59 WIB
    Berikut adalah ada bacaan doa setelah salat hajat yang sering dibacakan oleh Rasulullah SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan oleh Imam al-Tirmidzi dan Ibn Majah.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Baca Ayat Ini 450 Kali,...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 21:03 WIB
    Dalam satu kajiannya, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengijazahkan satu amalan yang menjadi wasilah hajat dan doa dikabulkan atas izin Allah. Berikut amalannya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Begini Doa Setelah Salat...
    Tausyiah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:00 WIB
    Salat hajat merupakan salah satu salat sunnah yang dilakukan dengan tujuan khusus memohon kepada Allah SWT agar mengabulkan hajat, keperluan, atau kebutuhan kita.
  • Punya Hajat Mendesak?...
    Tips
    Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:29 WIB
    Apabila memiliki hajat mendesak, dianjurkan mengamalkan bacaan beberapa ayat dalam Surat Yasin secara berulang-ulang maka Allah Subhanahu Wa Taala pasti mengabulkannya
  • Dahsyatnya Doa Nabi...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 22:41 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam atau doa Dzun Nun termasuk istighfar yang sangat dahsyat. Doa ini sangat populer di kalangan umat muslim. Berikut keutamaannya.
  • Khasiat Membaca Surat...
    Tausyiah
    Senin, 07 November 2022 - 23:40 WIB
    Khasiat membaca Surat Yasin Ayat 83 diyakini dapat mempermudah dikabulkannya doa dan hajat. Ayat 83 ini merupakan penutup Surat Yasin yang menegaskan kekuasaan Allah.
  • Doa ketika Keluar Jamban...
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:57 WIB
    Ketika keluar toilet atau jamban usai buang hajat, kita dianjurkan berdoa agar segala penyakit yang berasal dari tempat itu tidak menempel dan juga sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT.
  • Hati-hati, Kencing di...
    Tips
    Senin, 23 Agustus 2021 - 12:40 WIB
    Islam mengajarkan tentang adab-adab buang hajat, salah satunya ketika buang air kecil. Jika kencing sembarangan saja , maka ada ancaman bagi yang melakukannya. Ancaman apa?
  • 15 Waktu Mustajab untuk...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:30 WIB
    Berdoa adalah intisari ibadah dan wujud penghambaan seseorang kepada Robb-nya. Berikut 15 waktu mustjab berdoa yang patut diketahui umat muslim.