Topik Terkait: Hajat (halaman 2)

  • Rajin Baca 5 Ayat Al-Quran...
    Muslimah
    Senin, 25 Januari 2021 - 08:55 WIB
    Berdoa adalah salah satu cara meminta kepada Allah Taala untuk mewujudkan keinginan atau hajat kita. Selain berdoa, kita juga harus ikhtiar (berusaha) untuk mewujudkan keinginan tersebut
  • Tata Cara Sholat Hajat,...
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Sholat Hajat sering dikerjakan umat muslim ketika memiliki keinginan atau hajat dengan harapan dikabulkan Allah. Berikut tata cara, niat, doa dan waktu terbaik melaksanakannya.
  • Doa Masuk Kamar Mandi...
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 16:05 WIB
    Berdoa sebelum masuk kamar mandi atau WC adalah salah satu anjuran agama yang mungkin banyak mengamalkannya, begitu juga meninggalkannya.
  • Bolehkah Niat Bersedekah...
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:48 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa taala, dan banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah.
  • Pentingnya Bertawassul,...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 08:48 WIB
    Bertawassul atau mengambil wasilah agar doa lebih diterima dan dikabulkan Allah SWT adalah hal yang disunahkan karena di dalamnya terdapat kebaikan
  • Spirit Al-Karim: Dialah...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:16 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menerangkan makna Al-Karim yang sering kita baca dalam setiap zikir maupun doa.
  • 10 Adab dan Tata Krama...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebagai muslim, salah satu adab yang harus diperhatikan ialah adab ketika buang air, baik itu buang air kecil maupun buang air besar.
  • Beberapa Adab Penting...
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Jangan Sembarangan Buang...
    Tips
    Selasa, 16 Juli 2024 - 13:49 WIB
    Dalam Islam, salah satu adab yang harus diperhatikan ialah adab ketika buang hajat, baik itu buang air kecil maupun buang air besar. Karena jika mengabaikannya bisa berakibat buruk bagi diri sendiri, orang lain maupun lingkungan sekitar.
  • Doa-doa yang Dianjurkan...
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:46 WIB
    Doa-doa ini dianjurkan dibaca agar keinginan atau hajat kita segera tercapai dan dikabulkan Allah Subhanahu wa taala. Sedikitnya ada 10 doa yang bisa menunjang tercapainya keinginan kita.
  • UAH: Doa yang Diawali...
    Tausyiah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dai kondang pendiri Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat (UAH) membeberkan kalimat teragung yang menjadi sebab doa diijabah oleh Allah Azza wa Jalla.
  • Saat Terbangun Tengah...
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:58 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Tata Cara Salat Hajat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 21:27 WIB
    Salat Hajat adalah salat sunnah yang dikerjakan agar hajat (keinginan/kebutuhan) dikabulkan Allah Taala. Hajat yang dimaksud di sini adalah hajat yang dibenarkan oleh syariat.
  • Punya Hajat yang Ingin...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:09 WIB
    Agar keinginan atau hajat kta segera terkabul, biasanya kita disarankan untuk banyak berdoa dan mengamalkan beberapa amalan. Salah satu yang disarankan adalah dengan mempebanyak baca shalawat.
  • Adab dan Doa saat Buang...
    Tips
    Rabu, 28 September 2022 - 10:46 WIB
    Islam sangat memperhatikan hal-hal sekecil apapun dalam menjalankan aktivitas harian, salah satunya tentang buang hajat. Bila mengabaikannya, maka akan berakibat buruk bagi diri sendiri, juga dapat mengganggu orang lain maupun lingkungan sekitar.
  • Bacaan Surat Yasin untuk...
    Tips
    Rabu, 06 Maret 2024 - 15:50 WIB
    Surat Yasin untuk hajat mendesak ini memiliki bacaannya tersendiri, karena ada beberapa ayat dalam Surat Yasin yang harus dibaca secara berulang-ulang.
  • Bacaan Zikir setelah...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 16:08 WIB
    Bacaan zikir setelah salat hajat seperti yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung pujian, pengakuan keesaan, permohonan ampunan, dan permintaan pemenuhan hajat.
  • Inilah Bacaan Zikir...
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Mendoakan Orang Lain,...
    Tips
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:16 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya hajat kita.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 05 Agustus 2024 - 16:26 WIB
    Doa dan zikir setelah salat maghrib ini dianjurkan dan wajib dibaca untuk kabulkan hajat yang kita inginkan. Apa dan bagaimana bacaan doa dan zikirnya?