Topik Terkait: Hari Jumat Hari Raya

  • Hari Raya Yahudi Awalnya Jumat, Mereka Mengubah Menjadi Sabtu
    Hikmah
    Sabtu, 24 September 2022 - 13:13 WIB
    Pada mulanya, hari beribadah dan hari raya umat Yahudi adalah hari Jumat. Mereka mengubahnya menjadi Sabtu. Pada hari itulah Allah menguji mereka.
  • Bolehkah Puasa Syawal di Hari Jumat?
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:34 WIB
    Bolehkah puasa Syawal di hari Jumat? Pertanyaan ini diajukan sebab sebagaimana kita ketahui, terdapat hadis yang melarang kita mengkhususkan puasa sunah di hari Jumat.
  • Mustajabnya Berdoa di Waktu Setelah Ashar di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:14 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa buat umat Islam, seluruh waktunya adalah mustajab untuk berdoa. Akan tetapi ada satu waktu yang paling terbaik, yakni berdoa di waktu setelah Ashar ini.
  • Beda Pendapat Soal Waktu Doa Mustajab di Hari Jumat
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:17 WIB
    Setiap muslim dianjurkan bersungguh-sunguh untuk berdoa pada siang hari di hari Jumat. Sebab di dalamnya terdapat waktu doa mustajab, maknanya semua doa bakal terkabul.
  • 9 Amalan di Hari Jumat yang Pahalanya Terus Mengalir, Sayang Kalau Dilewatkan!
    Tips
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:48 WIB
    Banyak amalan di hari jumat yang pahalanya terus mengalir seperti pahala jariyah. Karena amalan di hari Jumat memiliki keistimewaan dan kemuliaan tersendiri.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Amalan Dahsyat Hari Jumat yang Jarang Diketahui
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 23:10 WIB
    Berikut beberapa amalan dahsyat Hari Jumat yang jarang diketahui. Amalan ini memiliki fadhilah (keutamaan) yang sangat besar dan sayang jika dilewatkan.
  • Keistimewaan Hari Jumat, Saatnya Muslimah Meningkatkan Amal Ibadah
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak pemberian sedekah, membaca Al-Quran
  • 7 Amalan Khusus yang Dianjurkan di Hari Jumat Beserta Faedahnya
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • Hari Jumat, Saat Pintu-Pintu Rahmat Allah Taala Dibuka
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 17:49 WIB
    Para malaikat menyebut hari Jumat sebagai Yaulum Mazid karena banyaknya pintu-pintu rahmat Allah SWT yang dibuka pada hari itu. Allah SWT melimpahkan anugerah dan melapangkan kebaikan.
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Ashar di Hari Jumat, Ini Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:02 WIB
    Waktu paling mustajab berdoa di hari Jumat adalah setelah ashar. Meskipun seluruh waktu di hari istimewa umat Islam ini adalah mustajab
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat untuk Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Khutbah Jumat: Ada Apa dengan Hari Asyura?
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 08:05 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang Hari Asyura yang bertepatan hari ini Jumat, 28 Juli 2023. Semoga bermanfaat untuk menambah khazanah ilmu dan keimanan kita.
  • 7 Rahasia Mengapa Jumat Begitu Istimewa dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Mengapa hari Jumat begitu istimewa bagi Islam? Sebagian orang mungkin ada yang bertanya seperti itu. Keistimewaan Jumat tentu bukan tanpa alasan. Simak ulasannya berikut.
  • Inilah Keutamaan Surat Al Kahfi di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 13:21 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Kahfi di hari Jumat atau di malam Jumat, akan mendpat berbagai pahala dan berkah, di antaranya, diampuni semua dosa di antara dua Jumat
  • Inilah Keutamaan Sedekah Jumat, Pahalanya Luar Biasa dan Didoakan Malaikat
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:59 WIB
    Bersedekah di hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan sendiri. Pahalanya luar biasa besar bahkan disamakan dengan pahala sedekah di bulan Ramadan dan pasti didoakan malaikat.
  • 8 Amalan Sunnah di Hari Jumat Bertabur Pahala Besar
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan limpahan pahala. Berikut 8 amalan sunnah di Hari Jumat bersumber dari Hadis Nabi.
  • 5 Alasan Mengapa Kita Dianjurkan Perbanyak Sholawat di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Membaca Sholawat di Hari Jumat atau malamnya merupakan amalan sunnah yang paling utama. Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Sholawat pada Hari Jumat? Berikut alasannya.