Topik Terkait: Istigfar Anak (halaman 3)

  • Doa agar Anak Tidak Rewel sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Kekhususan Mendidik Anak Perempuan, Allah Ganjar dengan Pahala Besar
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • 6 Kiat agar Anak Mencintai Al-Quran, No 6 Paling Disukai
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:13 WIB
    Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dapat dimulai sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga tercinta. Dan langkah terbaiknya, mendidik anak cinta Al-Quran dimulai oleh orang tuanya
  • Cara Menasihati Anak Tentang Tauhid Berlandaskan Surat Luqman
    Muslimah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Surat Luqman merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, berisi tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Memuliakan Wanita, Adab yang Harus Ditanamkan kepada Anak Lelaki
    Muslimah
    Kamis, 01 Desember 2022 - 10:05 WIB
    Dalam islam, mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum wanita menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum Hawa tersebut.
  • Bolehkah Anak Menasehati Orang Tuanya? Bagaimana Adabnya?
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:54 WIB
    Dalam kehidupan banyak kita jumpai berbagai watak manusia. Termasuk dalam lingkup keluarga sendiri. Orang tua, kerabat dekat, teman, dan tetangga yang memiliki watak yang tidak sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.
  • Surat Al-Quran untuk Mendapatkan Keturunan Anak Laki-laki
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 12:13 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • Tata Cara Menyapih Anak Menurut Islam
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 11:49 WIB
    Menyapih anak menjadi momen penting dalam pola asuh bayi kita. Dan ternyata, Islam sudah mengatur dalam aspek yang terlihat sederhana dalam pola asuh anak ini.
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Meniru Cara Menasehati Anak Berdasarkan Al-Quran Surat Luqman
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 09:16 WIB
    Al-Quran surat Luqman merupakan salah satu surat yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, terpetik pelajaran berharga tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Kisah Hikmah : Pentingnya Orang Tua Mendoakan Kebaikan untuk Anak-anaknya
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:41 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengajarkan Batasan Aurat Anak?
    Muslimah
    Kamis, 25 November 2021 - 13:33 WIB
    Dalam Islam perintah menutup aurat diwajibkan kepada seluruh umatnya, baik laki-laki maupun perempuan. Lantas kapan waktu yang tepat mengajarkan anak tentang batasan aurat ini?
  • Memisahkan Tempat Tidur Anak Menurut Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Anjuran untuk memisahkan tempat tidur anak berbarengan dengan perintah mengajarkan anak shalat dan memberinya penegasan jika telah berusia 10 tahun. Kenapa demikian?
  • Pesan Imam Al Ghazali: Biarkan Anak Bermain dan Berkembang Sesuai Fitrahnya
    Muslimah
    Senin, 12 September 2022 - 17:06 WIB
    Di antara kebiasaan anak adalah bermain, karena dunia mereka memang bermain dan permainan. Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain ini.
  • Dosa Orang Tua kepada Anak, Nomor 4 Dianggap Biasa
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • Syarat-syarat Syari untuk Wanita yang Boleh Mengasuh Anak
    Muslimah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang akan mengasuh anak, ternyata ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jika salah satu syarat ini tidak terpenuhi maka gugurlah haknya dalam mengasuh sang anak.
  • Mendidik Anak dalam Islam Harus Berdasarkan Tahapan Umur
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • Memberi Nama Anak yang Disukai Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Dalam Islam, memberi nama anak yang bagus dan baik sangat dianjurkan. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan. Untuk itulah, setiap orangtua berusaha memberikan nama terbaik bagi sang buah hati.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.