Topik Terkait: Kerugian Negara

  • 9 Kerugian Meninggalkan Salat Subuh, Nomor Terakhir Gagal Mendapat Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 20:37 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan salat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak salat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • 9 Kerugian Bila Lalai Sholat Subuh, Nomor Terakhir Hilang Semua Kebaikan Hidup
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 09:28 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Hati-Hati Membelanjakan Uang Negara!
    Tausyiah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Apabila kesederhanaan itu dituntut dalam pengeluaran seseorang terhadap dirinya, maka ia juga dituntut dalam anggaran belanja negara, mulai dari kepala negara kemudian orang di bawahnya.
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Integrasi Arab, Tahapan Proses Pengintegrasian Negara-Negara Muslim
    Tausyiah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 15:21 WIB
    Bukankah Arab merupakan masyarakat sekaligus negara? Arab dapat menjadi kesatuan masyarakat yang selama ini merupakan gugusan negara-negara yang terpecah belah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 5 Baju Muslim Khas dari Berbagai Negara: No 5 Simbol Akulturasi
    Dunia Islam
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:09 WIB
    Di beberapa negara, Islam juga tumbuh dan berkembang sesuai kebiasaan dan budaya masyarakatnya masing-masing. Salah satunya memunculkan tradisi berpakaian muslim yang menjadi ciri khas masing-masing
  • Inilah Negara-negara yang Merayakan Nisfu Syaban
    Dunia Islam
    Minggu, 25 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Ternyata tak hanya di Indonesia, perayaan Nisfu Syaban pun ada di sejumlah negara di belahan dunia yang sebagian besar negara tersebut berada di kawasan Asia.
  • Kesultanan Mughal, Negeri Islam yang Didirikan Keturunan Jengis Khan
    Dunia Islam
    Senin, 07 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Kesultanan Mughal didirikan oleh Zahiruddin Barbur. Para sultannya diklaim sebagai keturunan Timur Lenk dan Jengis Khan dari Mongol, melalui putranya Chagatai Khan.
  • 9 Fakta Menarik Qatar, Negara Muslim Pertama Gelar Piala Dunia 2022
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 12:37 WIB
    Qatar (Daulah Qatar) menjadi negara muslim pertama yang menggelar perhelatan akbar Piala Dunia 2022. Berikut 9 fakta menarik Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia.
  • Kongres Islam Dunia sebagai Landasan Berdirinya Organisasi Kerjasama Islam
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Secara sepintas lalu, kongres tersebut gagal. Sang mufti menindaklanjuti dengan tur ke India pada tahun 1933, di mana nizam Hyderabad menyumbangkan uang untuk usulan universitas Islam di Yerusalem.
  • Bandara Dubai Layani 87 Penumpang selama 2023
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 18:07 WIB
    Bandara Internasional Dubai melayani 87 juta penumpang sepanjang tahun 2023. Itu berarti mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 32 persen dari tahun sebelumnya.
  • AS Terbitkan Visa Imigran Khusus Terbanyak kepada Warga Afghanistan
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 15:13 WIB
    Amerika Serikat memberikan visa imigran khusus, atau SIV terbanyak kepada warga Afghanistan sepanjang tahun lalu, yaitu , 26.500 SIV. Sementara tahun sebelumnya hanya 11.000 SIV.
  • 4,5 Juta Orang di Negeri Muslim Tewas Akibat Perang Sejak Teror 11/9
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:53 WIB
    Laporan tersebut, memperkirakan bahwa hampir 1 juta orang (906.000-937.000) terbunuh secara langsung oleh perang di Afghanistan, Irak, Pakistan, Suriah, Yaman, Libya dan Somalia.
  • Islam Membangun Negara Tanpa Pajak dan Utang (3/Tamat)
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 14:27 WIB
    Membangun negara tanpa pajak dan utang, mungkinkah? Berikut pandangan Islam terhadap penerapan pajak dalam negara dan cara mengelolanya.
  • Religiositas Bisa Menjadi Laknat bagi Negara dan Manusia, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 27 November 2022 - 08:57 WIB
    Religiositas yang tidak disertai ketulusan hati, kehalusan budi pekerti, dan kecintaan terhadap sesama makhluk, akan menjadi laknat bagi negara dan manusia.
  • Tahun Abu: Begini Teladan Umar bin Khattab Saat Negara Menghadapi Bencana
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 07:26 WIB
    Khalifah Umar bin Khattab berkata: Bagaimana saya akan dapat memperhatikan keadaan rakyat jika saya tidak ikut merasakan apa yang mereka rasakan.
  • Keseimbangan Tauhid dan Nilai Kesatuan Menurut Hasan at-Turabi
    Tausyiah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 17:46 WIB
    Kebebasan merupakan nilai esensial agama. Tanpa kebebasan tidak akan muncul kekuatan iman yang merdeka dan tidak tercapainya tujuan dalam berkreasi dan memberikan kontribusi nyata.
  • Kriteria Pemimpin dalam Islam Sesuai Tuntunan Nabi SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:50 WIB
    Kriteria pemimpin dalam Islam, tidak terlepas dari akhlak dan perilaku Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, sebagai pemimpin tertinggi umat serta pemimpin terbaik sepanjang masa.
  • Kisah Libya Menjadi Negara Transit Para Migran Menuju Eropa
    Dunia Islam
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:28 WIB
    Menurut angka Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), ada lebih dari 700.000 orang migran di Libya saat ini, yang merupakan lebih dari 10% dari total populasi negara itu.
  • Ketika Negara Mullah Secara Bertahap Menjadi Masyarakat Pasca-Islam
    Dunia Islam
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:19 WIB
    Tiga buku baru saja diterbitkan untuk menandai protes massal di Iran menyusul pembunuhan Jina Mahsa Amini. Para penulis setuju dengan suara bulat bahwa ini adalah proses revolusi dan tidak ada jalan mundur.