Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 55)

  • Gerakan Yahudi di Freemasonry,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 08:07 WIB
    Kita harus mengatakan kepada umum, bahwa kita menyembah Tuhan. Namun Tuhan yang kita sembah itu tidak lebih daripada ungkapan ketakutan manusia kepada hal-hal yang tidak diketahui dengan pasti.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 05:15 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani bertutur banyak tentang rohani manusia dalam kitabnya yang berjudul Futuh Al-Ghaib. Menurut Beliau, keadaan rohani manusia itu: bahagia dan duka.
  • Biografi Abu Hasan Al-Asyari,...
    Hikmah
    Selasa, 07 Maret 2023 - 23:52 WIB
    Sosok ulama satu ini pasti tak asing bagi umat muslim karena dikenal sebagai pendiri manhaj Ahlu Sunnah Waljamaah. Beliau adalah Imam Abu Hasan Al-Asyari, kelahiran Basrah abad ke-3 H.
  • Hati Itu Bisa Bosan,...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:27 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad SAW biasa bergurau, ketawa, bermain-main dan berkata yang ganjil-ganjil, karena mereka mengetahui akan kebutuhan jiwanya dan ingin memenuhi panggilan fitrah.
  • Sholat Jumat Seperti...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Pahala sholat Jumat ternyata sangat besar sehingga disadingkan dengan pahala haji. Bahkan dalam Kitab Al-Usfuriyah disebutkan sholat Jumat seperti Haji 4 kali dalam sebulan.
  • Hubungan Hadits dan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Hadis pada umumnya disampaikan oleh orang per orang dan itu pun seringkali dengan redaksi yang sedikit berbeda dengan redaksi yang diucapkan oleh Nabi SAW.
  • Saifuddin Al-Qutuz,...
    Hikmah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 06:30 WIB
    Saifuddin Al-Qutuz, Sultan Mamluk yang berhasil memukul mundur pasukan Mongol dikenal sebagai pahlawan Islam yang legendaris. Kisahnya dicatat dalam sejarah Islam.
  • Hukum Gambar dan Lukisan,...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 21:24 WIB
    Gambar atau lukisan makhluk-makhluk yang tidak bernyawa seperti tumbuh-tumbuhan, laut, gunung, matahari, bulan, bintang dan sebagainya dibolehkan dalam Islam.
  • Tadabbur Al-Qalam Ayat...
    Tausyiah
    Minggu, 17 September 2023 - 21:09 WIB
    Salah satu keistimewaan Nabi Muhammad SAW dari semua makhluk yaitu memiliki sifat dan keperibadian yang sangat agung. Hal ini dinyatakan Allah dalam Al-Quran.
  • Al-Qadam dan Kaos Kaki...
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 08:32 WIB
    Islam menegaskan bahwa semua bagian tubuh seorang perempuan muslimah adalah aurat, kecuali muka dan telapak tangan. Lantas, apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga?
  • Dalil Musik Haram dari...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 09:21 WIB
    Mereka yang mengharamkan lagu dan musik berdalil dengan riwayat yang mengatakan, Sesungguhnya nyanyian itu dapat menimbulkan kemunafikan dalam hati.
  • Ikhtiar Menang dalam...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 21 bisa menjadi wasilah atau doa agar memperoleh kemenangan dalam suatu perlombaan atau pertandingan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Terlarangnya Hari Sabtu...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Berbeda denga hari Jumat, Sabtu merupakan hari yang banyak larangannya bagi umat Islam. Kenapa demikian dan apa alasannya?
  • Bukti-Bukti Keniscayaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 14:36 WIB
    Bukankah makhluk yang termulia adalah makhluk yang berjiwa? Bukankah yang termulia di antara mereka adalah yang memiliki kehendak dan kebebasan memilih?
  • Hakikat Mimpi Menurut...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 10:45 WIB
    Sebagai ulama sufi yang punya kedalaman ilmu tasawuf dan ilmu fiqih, Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani membagi mimpi ke dalam dua macam. Berikut ulasannya.
  • Sifat dan Sikap Ahlul...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 13:40 WIB
    Al-Quran banyak berbicara tentang sifat dan sikap Ahl Al-Kitab terhadap kaum Muslim, dan berbicara tentang keyakinan dan sekte mereka yang beraneka ragam.
  • Perkembangan Tafsir:...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Dalam abad pertama Islam, para ulama sangat berhati-hati dalam menafsirkan ayat-ayat Al-Quran. Seorang pernah bertanya kepada Sayyidina Abu Bakar, apakah arti kalimat abba dalam ayat: wa fakihah wa abba.
  • Khasiat Surat As-Syamsu,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:25 WIB
    Keistimewaan Surat As-Syamsu antara lain dapat menyembuhkan sakit disentri. Surat ini juga dapat menambah hafalan, diterima di sisi masyarakat dan pangkat (jabatan)
  • Ayat Seribu Dinar, Ayat...
    Tips
    Senin, 19 Agustus 2024 - 16:49 WIB
    Ayat Seribu Dinar dikenal juga sebagai ayat penarik rezeki yang ampuh. Ayat ini penting diketahui dan diamalkan umat muslim karena keutamaannya tersebut.
  • Mengenal Alif Lam Qomariah:...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:26 WIB
    Alif lam qomariah menjadi salah satu ilmu yang akan dipelajari ketika belajar tajwid. Menjadi bagian dari hukum bacaan alif lam, pemahaman terkait lam qomariah akan sangat penting, mengingat banyaknya contoh yang terdapat di Al Quran.