Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 336)

  • Bahaya Penyakit Futur...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:01 WIB
    Penyakit futur merupakan salah satu hal yang harus diwaspadai dalam diri seorang muslim. Sebab, futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Sebenarnya, apa yang disebut futur?
  • Surat Yusuf Ayat 50:...
    Hikmah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 08:45 WIB
    Setelah Nabi Yusuf alaihissalam menakwilkan mimpi sang Raja yang merupakan salah satu tanda mukjizatnya, beliau diminta hadir memenuhi panggilan Raja.
  • 5 Golongan yang Terbebas...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada golongan yang terbebas dari siksa kubur atau azab kubur. Siapa saja mereka dan amalan apa yang membuatnya terbebas dari siksa kubur tersebut?
  • Benda Mati Punya Perasaan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala telah memberikan mukjizat kepada Nabi Dawud yaitu saat beliau bertasbih maka dijawab oleh gunung-gunung yang kokoh dan burung-burung dengan bertasbih kepada Allah bersamanya.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 00:36 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Senin 29 Mei 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Sebelum Wafat, Nabi...
    Hikmah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:27 WIB
    Beberapa sejarawan menyebutkan, bahwa sebelum meninggal dunia, Adam merasakan hidup bersama anak, cucu, cicit, dan seterusnya hingga berjumlah 40.000 orang.
  • Ngerinya Siksa Neraka,...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 18:43 WIB
    Siksa neraka sangat mengerikan, bahkan tak ada kenikmatan sekecil apa pun untuk para penghuninya. Dengan siksa teringan pun tidak akan ada makhluk yang sanggup untuk merasakan pedihnya siksaan neraka ini.
  • Lirik Sholawat Nadhom...
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:11 WIB
    Sholawat Nadhom Alfiyah merupakan bacaan yang dibaca dalam pembukaan Kitab Alfiyah karya Ibnu Malik. Berikut lirik Sholawat Nadhom Alfiyah Ibnu Malik lengkap Arab, latin dan terjemahan.
  • Kapan Peristiwa Isra...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 14:40 WIB
    Kapan sejatinya peristiwa Isra Mikraj terjadi tidak diketahui secara pasti. Ada 6 pendapat tentang waktu kejadian tersebut. Lalu, bagaimana urutan kejadian peristiwa tersebut?
  • Saksikan Cahaya Hati...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:39 WIB
    Cahaya Hati Indonesia pekan ini kembali hadir menyapa pemirsa di rumah dengan beragam tema menarik yang menginspirasi.
  • Sambut Satu Abad NU,...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Juli 2022 - 21:34 WIB
    Menyambut satu abad Nahdlatul Ulama, PBNU menggelar Silaturahmi Lazisnu se-Dunia secara hibrid via Zoom dan di Gedung PBNU Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 00:35 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Kamis 7 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 00:30 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Sabtu 26 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Kisah Wanita Pezina...
    Hikmah
    Minggu, 28 Juli 2024 - 12:49 WIB
    Ada seorang wanita pezina di zaman nabi yang diberi hukuman rajam. Namun wanita tersebut akhirnya disalatkan Nabi Muhammad SAW. Bagaimana kisahnya?
  • Kisah Imam Ahmad bin...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 23:50 WIB
    Imam Ahmad bin Hanbal, ulama besar pendiri mazhab Hanbali (murid Imam Syafii) punya kisah menarik bertemu dengan seorang penjual (tukang) roti.
  • Inilah 5 Perintah Allah...
    Hikmah
    Sabtu, 05 September 2020 - 21:05 WIB
    Dikisahkan, Nabi Yahya mengumpulkan Bani Israel di Baitul Maqdis untuk menyampaikan lima perintah Allah itu hingga masjid penuh sesak. Berikut 5 perintah Allah untuk Bani Israel.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 00:55 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 11 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag..
  • Cara Rasulullah Meletakkan...
    Hikmah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Ketika beliau shallallahu alaihi wasallam (SAW) berusia 35 tahun, kabilah Quraisy pernah bertengkar bahkan hampir perang dahsyat saat merenovasi Kabah.
  • Surga dan Neraka: Apakah...
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:59 WIB
    Surga dan neraka banyak disebut di dalam Al-Quran dan hadits Nabi Muhammad SAW. Lalu, apakah pusat kenikmaan dan kesengsaraan ini sudah ada pada saat ini?
  • Berkah Sholawat, Laki-laki...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 17:25 WIB
    Banyak kisah menceritakan tentang keutamaan shalawat dan keberkahannya yang luar biasa. Salah satunya kisah yang diceritakan Sufyan Ats-Tsauri dalam Kitab Kifayatul Atqiya Sayyid Bakri.