Topik Terkait: Manfaat Doa Pendek Rasulullah (halaman 3)

  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Doa yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW di Waktu Fajar
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:47 WIB
    Inilah doa Fajar yang biasa di baca Rasulullah SAW dan keluarga beliau setelah salat sunnah Qabliyah Subuh (Fajar). Doa ini dinukil dari Kitab Bidayatul Hidayah.
  • Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:56 WIB
    Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan.
  • Doa Agar Mendapat Perlindungan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Begini Doa Setelah Salat Hajat yang Sering Dibaca Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 19:59 WIB
    Berikut adalah ada bacaan doa setelah salat hajat yang sering dibacakan oleh Rasulullah SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan oleh Imam al-Tirmidzi dan Ibn Majah.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra pada Hari Kamis, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 08:19 WIB
    Sayyidah Fatiman Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Dalam kitab Shahifah al-Fathimiyyah yang disusun Al-Ustadz Asad Abud disebutkan pada hari Kamis.
  • Takut Tidur Sendirian? Baca Doa yang Diajarkan Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 20:53 WIB
    Jika pernah mengalami gangguan tidur atau takut tidur sendirian, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut.
  • Doa Pendek Memohon Hisab yang Mudah
    Tips
    Rabu, 04 Januari 2023 - 23:16 WIB
    Doa memohon hisab yang mudah perlu diamalkan kaum muslim dengan harapan Allah memberi kemudahan di Akhirat kelak. Doa ini tergolong pendek dan bisa dibaca setiap waktu.
  • 3 Doa Pendek agar Bisa Dipertemukan ke Bulan Ramadan, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 11:07 WIB
    Ada doa-doa yang bisa kita amalkan agar bisa disampaikan ke bulan Ramadan. Doa ini penting diketahu umat Islam, karena umur dan ajal adalah rahasia Allah SWT.
  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa Ampuh Saat Sakit Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Apabila sakit hati masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.
  • Doa Umar bin Khattab agar Terhindar dari Fitnah dan Aib
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 08:34 WIB
    Umar bin Khattab senantiasa berdoa agar selamat dan terhindar dari fitnah dan aib: Rodhinaa billahi robban wa bil islaami diinan wa bi muhammadin rosulan, nauudzu billaahi min suu-il fitani.
  • Doa agar Dimudahkan Saat Proses Kematian
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:50 WIB
    Doa agar dimudahkan saat proses kematian atau sakaratul maut ini, penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Karena semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul.
  • Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Wabah Penyakit
    Tausiyah
    Senin, 16 Maret 2020 - 23:52 WIB
    Semua orang pasti ingin terhindar dari wabah penyakit termasuk virus Corona (Covid-19) yang banyak menyebabkan kematian. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Zina
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:37 WIB
    Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar al-Nawawiyah mengajarkan doa sesuai sunah Nabi yang bisa kita baca agar terhindar dari perbutan zina.
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Doa Mustajab Mohon Pertolongan Allah saat Terdesak yang Mudah Dihapal, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:56 WIB
    Ketika keadaan mentok tak bisa berbuat banyak dalam satu urusan atau hajatan penting dan segala usaha sudah dilakukan namun tak kunjung dapat solusi, coba amalkan doa pendek ini.