Topik Terkait: Manfaat Doa Pendek Rasulullah (halaman 2)

  • 25 Doa Harian Singkat dan Mudah Dihafal Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Kumpulan doa harian singkat ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis. Doa-doa ini bisa kita amalkan karena bacaannya relatif singkat dan mudah untuk dihafal.
  • 2 Doa Pendek untuk Nikmat Sehat dan Panjang Umur, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
    Salah satu nikmat yang seringkali terabaikan, adalah nikmat sehat. Baru ketika sakit, kita ingat dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.
  • Doa di Kala Pagi Hari yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:52 WIB
    Dari Abdullah bin Ghannam, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda barangsiapa di pagi hari membaca doa berikut ini maka sungguh dia telah memenuhi syukurnya pada hari itu.
  • Doa yang Sering Dipanjatkan Rasulullah SAW dan Alasannya
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 23:13 WIB
    Selain doa Sapu Jagat Robbana atina fiddun-yaa hasanah... ada satu doa yang sering dipanjatkan oleh Rasulullah SAW. Berikut bacaan doanya.
  • Doa agar Dapat Melunasi Utang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
    Ketika kita terlilit utang, ada salah satu petunjuk berupa doa yang diajarkan dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bisa menjadi solusi untuk masalah hidup tersebut.
  • Doa Berpakaian dan 3 Manfaatnya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 12:25 WIB
    Tak hanya sebagai adab saat berpakaian, berdoa saat mengenakan pakaian juga memiliki beberapa manfaat. Untuk itu, jangan lupa kita mengamalkan doa saat mengenakan pakaian ini.
  • Yuk Amalkan Doa-doa Rasulullah SAW di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:24 WIB
    Doa atau berdoa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Doa Rasulullah Ketika Dilempari Batu dan Diusir Warga Thaif
    Hikmah
    Senin, 25 November 2019 - 20:04 WIB
    Kisah ini cukup populer diceritakan dalam sirah nabawiyah. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) melakukan perjalanan dakwah ke Thaif, berjarak 60 mil dari Kota Makkah.
  • Inilah Doa yang Sering Dipanjatkan Rasulullah SAW, Ringkas Namun Dahsyat Maknanya
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Inilah doa paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT, doanya ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • 4 Doa Pendek agar Terhindar dari Hal-hal Buruk
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 12:30 WIB
    Seorang muslim pasti mengetahui bahwa setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah Allah gariskan semenjak zaman azali, bahkan ujian merupakan wasilah bagi seorang mukmin untuk mengasah serta meningkatkan keimanan.
  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 Juli 2021 - 09:24 WIB
    Doa pelunas hutang yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit hutang, mengalami kegundahan, ketakutan dan merasa diintimidasi orang lain.
  • Doa agar Dihilangkan Sifat Hasad di Hati
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Doa untuk menghilangkan sifat hasad atau dengki di hati ini, sangat baik diamalkan. Agar kita selalu dilindungi dari perbuatan-perbuatan dosa yang dapat mengundang murkanya allah subhanahu wa ta ala.
  • Keutamaan Takziyah dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 11:37 WIB
    Salah satu hak seorang muslim terhadap muslim lainnya adalah mendoakan dan mengiringi orang yang meninggal (takziyah). Berikut keutamaan dan doa yang diajarkan Nabi.
  • Doa Nabi Nuh untuk Berlindung dari Kebodohan dan Permohonan Ampunan
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 15:52 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Nuh setelah Allah memperingatkan dirinya untuk tidak memohonkan keselamatan dan ampunan bagi putranya yang kafir, dan Nabi Nuh pun menyadari kekeliruannya itu.
  • 3 Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 07:42 WIB
    Ada tiga doa malaikat Jibril yang ternyata diaminkan oleh Baginda Rasulullah SAW, namun doa Malaikat Jibril alaihissalam ini, merupakan doa keburukan terhadap tiga golongan.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • 3 Permohonan Doa yang Dipanjatkan Rasulullah di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Doa mutlak diperlukan manusia, karena manusia tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya sekarang dan yang akan datang. Padahal manusia selalu menginginkan keberhasilan dalam mencapai apa yang diinginkannya sekarang dan yang akan datang.
  • Doa Mendengar Petir yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:36 WIB
    Doa mendengar petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Doa ini sangat baik diamalkan saat musim penghujan.
  • 3 Doa Pendek Saat Mau Bersafar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar. Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.