Topik Terkait: Perhiasan Muslimah (halaman 3)

  • Hafshah binti Sirin, Sosok Muslimah yang Gemar Mengingat Kematian
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:52 WIB
    Kisah keteladanan dari cerminan sosok yang selalu mengingat kematian, bisa diambil dari sosok shahabiyat, yakni Hafshah binti Sirin. Muslimah yang dikenal sebagai tabiin ahli ibadah.
  • Hati-hati,  Muslimah Milenial Sangat Rentan Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Inilah Rambu-rambu Berdandan bagi Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:03 WIB
    Dalam Islam berdandan untuk kecantikan seorang muslimah j tidak dilarang. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Muslimah, Inilah 7 Cara Menghindari Berghibah dan Manfaatnya
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 14:34 WIB
    Bergunjing atau ghibah sudah menjamur di kalangan masyarakat, ironisnya banyak pelakunya adalah kaum wanita. Perbuatan ghibah yang biasanya dengan membicarakan kejelekan-kejelekan orang lain nyatanya sudah dianggap lazim.
  • Model Berhias yang Terlarang bagi Muslimah, Nomor Terakhir Malah Jadi Tren
    Muslimah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:22 WIB
    Berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam, karena sesuai fitrahnya, setiap wanita pasti menginginkan tampil anggun dan cantik. Namun dalam Islam ada dandanan yang terlarang bagi seorang muslimah. Apa saja jenisnya?
  • 5 Hal yang Sering Dianggap Remeh Wanita Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Ada beberapa hal remeh yang dianggap biasa oleh sebagian wanita muslimah. Apabila dibiarkan atau tidak perduli, maka bisa menyebabkan dosa dan jauh dari rahmat Allah.
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin Bagi Muslimah yang Suka Mengoleksi Busana
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Bolehkah Busana Muslimah Berwarna Selain Hitam?
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 18:20 WIB
    Apakah perempuan muslimah di zaman Nabi selalu berpakaian warna hitam? Para ummul mukminin, istri-istri sahabat Nabi, atau para shahabiyah juga memakai busana warna hitam?
  • Bolehkah Muslimah Berhias dengan Memakai Celak?
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Arab Saudi Tetapkan Aturan Pakaian Muslimah saat Umrah
    Dunia Islam
    Senin, 18 September 2023 - 17:01 WIB
    Pemerintah Saudi telah menetapkan aturan berpakaian bagi perempuan Muslim saat melakukan umrah atau ibadah haji lainnya di Masjidil Haram di Makkah.
  • Amalan di Hari Jumat Bagi Muslimah yang Pahalanya Terus Mengalir
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Muslimah Suka Berhias? Hindari 7 Cara Ini karena Dilarang Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Februari 2023 - 13:14 WIB
    Sebagian besar kaum muslimah pasti senang berdandan atau berhias. Namun ternyata, dalam syariat Islam ada cara berhias atau berdandan yang justru dilarang dan haram hukumnya. Berhias seperti apa dan bagaimana dalilnya?
  • Nusaibah binti Kaab, Muslimah sang Perisai Rasulullah SAW dan Pejuang Hak Asasi
    Muslimah
    Kamis, 30 November 2023 - 10:35 WIB
    Nusaibah binti Kaab adalah salah satu shahabiyah (sahabat muslimah Rasulullah) yang agung. Ia mulai merasakan nikmatnya iman dan islam dari awal mula penyebaran Islam.
  • Shafura Muslimah Pemalu, Santun dan Bisa Menjaga Diri
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 10:21 WIB
    Siapakah Shafura atau Shafuriyya ini? Dialah istri nabi mulia Musa Alaihissalam, perempuan saleha yang disifati Allah sebagai muslimah yang pemalu dan santun.
  • Inilah Jenis Kosmetika Muslimah Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:12 WIB
    Fitrah perempuan ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan perempuan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lantas, kosmetika seperti apa yang sesuai dengan ketentuan syariat?
  • Inilah Etika Saat Berpakaian bagi Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:02 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Dalil-dalil tentang Kewajiban Menutup Aurat Khusus Bagi Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:14 WIB
    Menutup anggota badan atau aurat yang tidak boleh ditampakkan, hukumnya wajib bagi seorang wanita muslimah. Salah satu perintah tersebut, disebutkan dalam firman Allah Subhanahu wa taala di Al-Quran.
  • Syarat-syarat bagi Muslimah yang Ingin Iktikaf di Masjid
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 15:38 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana dengan kaum perempuan?
  • Inilah Cara Berdakwah Muslimah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 10:09 WIB
    Cara berdakwah kaum muslimah hendaknya meniru cara Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam, yakni dengan sikap yang lemah lembut namun tetap tegas.
  • Wahai Muslimah, Yuk Katakan Tidak pada Ghibah!
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 16:00 WIB
    Sangat disayangkan, bergosip atau ghibah pada hari ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita.