Topik Terkait: Satwa Liar (halaman 196)

  • Tahukah Anda? Orang...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Penyembah berhala asal Yaman ini tercatat sebagai orang yang pertama kali memasang kiswah pada Kakbah. Menariknya, hal itu dilakukan setelah ia berkonsultasi dengan dua orang Yahudi.
  • 5 Amalan bagi Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 10:02 WIB
    Ketika sedang mengalami datang bulan (haid), biasanya kaum muslimah malas melakukan berbagai aktivitas, termasuk amalan yang bernilai ibadah.
  • Ketika Mekkah Jadi Negeri...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Januari 2022 - 13:18 WIB
    Perintis perdagangan di Mekkah adalah leluhur Nabi Muhammad SAW, setidaknya ini era pasca-Qushay sebagai pengelola Kota Mekkah dan Kakbah. Anak-anak Abd Manaf jadi pionir perdagangan.
  • Cara Mengobati Rasa...
    Tips
    Kamis, 20 Januari 2022 - 17:37 WIB
    Rasa dendam terkadang muncul ketika kita mendapatkan berbagai kedzaliman atau hal tak berkenan dari orang lain. Dendam memang sesuatu yang akan memuaskan hawa nafsu, namun juga menjerumuskan.
  • Kisah Unuq Putri Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:14 WIB
    Kisah Unuq Putri Adam yang disebut-sebut sebagai pionir seks bebas dan hamil di luar nikah banyak tersebar di jaringan YouTube. Unuq dikisahkan punya anak haram yang amat kontroversial.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Begini Cara Utbah bin...
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 13:33 WIB
    Utbah menceraikan Ruqayyah putri Rasulullah atas desakan Abu Lahab. Padahal pasangan ini belum sempat berbulan madu. Ruqayyah menikah masih belum berusia 10 tahun.
  • Doa Al-i’tiraf, Cara...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 07:46 WIB
    Abu Nawas adalah seorang pujangga. Ia selalu memiliki jawaban pada setiap pertanyaan yang diajukan santrinya. Seorang santri bertanya: Wahai guru, mungkinkah manusia bisa menipu Tuhan?
  • 11 Tempat yang Menjadi...
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Selain suka menempel di anggota tubuh manusia, Jin juga bersarang di beberapa tempat yang menjadi rumah dan singgasananya. Berikut 11 tempat bersarangnya Jin.
  • Bolehkah Mengucapkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Muslimah, ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau didzalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan?
  • Biasakan Membaca Alhamdulillah,...
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 17:30 WIB
    Ucapan Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita.
  • 7 Penawar Penyakit Hati...
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Sebagian besar penyakit hati, seringkali teridap oleh mayoritas kaum wanita. Mereka sering disibukkan dengan hal-hal duniawi dan perkara lainnya yang membuatnya terfitnah
  • Kisah Akhir Tragis Ummu...
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 10:19 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW masih menunggu wahyu untuk menjawab pertanyaan kaum kafir Quraisy, Ummu Jamil meledek Nabi. Setanmu telah meninggalkanmu! serunya.
  • Inilah Kondisi-kondisi...
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Sesungguhnya Islam melarang wanita muslimah keluar rumah dengan menggunakan minyak wangi, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakan parfum. Kondisi apa itu?
  • Ditanya Baginda, Abu...
    Hikmah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 08:51 WIB
    Keakraban Baginda dengan Abu Nawas membuat iri para menteri dan pegawai istana lainnya. Mereka memandang Abu Nawas tak patut berakrab-akrab dengan raja.
  • Mahar Nikah dalam Islam,...
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 18:05 WIB
    Umat Islam perlu mengetahui apa saja bentuk mahar nikah dalam Islam. Berikut benda-benda yang dapat kita jadikan mahar nikah yang dicontohkan Nabi dan Sahabat.
  • Amalkan Ini di Hari...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Di antara amalan yang dapat melebur dosa-dosa adalah bersegera ke Masjid menunaikan sholat Jumat dengan berjalan kaki. Berikut fadhilahnya disampaikan Nabi.
  • Baginda Minta Mahkota...
    Hikmah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:04 WIB
    Baginda menghendaki mahkota dari surga, usai mendengarkan kuliah yang disampaikan seorang ulama. Tugas itu dibebankan kepada Abu Nawas. Si cerdik ini pun menyanggupi.
  • Kepribadian Wanita yang...
    Muslimah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Tipe dan kepribadian wanita sangat beragam, ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • Surat Yasin Ayat 60-61:...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:22 WIB
    Allah SWT memperingatkan untuk tidak mengikuti setan karena setan adalah musuh yang nyata sejak awal penciptaan manusia yaitu ketika Adam dan Hawa tertipu oleh bujuk rayu setan.
  • Gus Baha: Orang Islam...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengatakan seharusnya orang Islam setiap hari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.