Topik Terkait: Sedekah Pakaian

  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Jangan Menunda-nunda Sedekah, Begini Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:38 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala, makanya harus segera dilaksanakan.
  • Ternyata Sedekah Bisa Mengabulkan Hajat Lho!, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:46 WIB
    Allah Subhanahu Wa Taala menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah, salah satunya bisa mempercepat terkabulnya hajat dan doa-doa kita.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Perbedaan Wakaf dan Sedekah, Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:57 WIB
    Wakaf dan sedekah adalah amal yang sangat dicintai Allah Taala. Pahala yang tak terkira akan menghampiri orang yang melakukannya. Berikut perbedaan keduanya.
  • Mengapa Sedekah di Hari Jumat Mempunyai Keutamaan Luar Biasa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 08:10 WIB
    Sedekah memiliki banyak keutamaan dan banyak ayat Al-Quran yang menjelaskannya. Dan khusus di hari Jumat, sedekah ini ternyata memiliki banyak keutamaan lainnya. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • Inilah Sedekah Terbaik Kaum Wanita, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:07 WIB
    Kaum wanita muslimah sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dan apabila tidak memiliki harta, ada beberapa pintu kebaikan untuk sedekah ini, misalnya dengan bertasbih, sampai tersenyum kepada suami.
  • Sedekah Untuk Apa Sih? Ini Dia Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 12:51 WIB
    Sesungguhnya di antara amalan yang dicintai Allah SWT adalah amalan sedekah. Karena orang yang benar keimanannya mau bersedekah serta tanpa harus menunggu.
  • Penjelasan Ulama tentang Keutamaan Sedekah di Saat Takut Miskin
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:21 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala. Dan ketika Allah Taala menganjurkan sedekah, maka umat Islam tidak boleh lagi menunda-nunda, harus segera dilaksanakan.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Inilah Hukum Sedekah Online dan Penjelasannya dari Hadis
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 13:40 WIB
    Hampir seluruh kehidupan kita saat ini semuanya bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari belajar, belanja, membayar berbagai keperluan, hingga bersedekah pun juga bisa lewat cara online.
  • Sedekah Apakah Paling Manfaat untuk Orang yang Meninggal?
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:11 WIB
    Amalan bersedekah memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Selain dapat meredam murkanya Allah, sedekah akan menghapus dosa dan kesalahan.
  • 3 Keutamaan Menyedekahkan Pakaian Lama yang Tidak Dipakai
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:33 WIB
    Jika Anda memiliki pakaian lama yang tidak dipakai, jangan biarkan menumpuk di lemari atau membuangnya begitu saja. Berikut keutamaan menyedekahkan pakaian lama.
  • Sedekah Laut: Tradisi Syawalan dan Kupatan di Pesisir Jawa
    Dunia Islam
    Selasa, 16 April 2024 - 05:15 WIB
    Tradisi ini biasa dilakukan masyarakat pesisir Jawa misalnya di wilayah-wilayah pantai di Cilacap, Tegal, Pekalongan, Batang, Weleri, Kendal, Kaliwungu, Demak, Jepara, Kudus, Juwana, Pati dan sebagainya.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Pakaian adalah Nikmat Terbesar Kaum Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • 13 Contoh Sedekah Terbaik bagi Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 12 April 2024 - 08:13 WIB
    Kebanyakan kaum wanita berstatus ibu rumah tangga dan banyak yang tidak memiliki penghasilan. Bagaimana cara mereka bila dianjurkan harus bersedekah?
  • Kisah Kedermawanan Rasulullah SAW, Melipatgandakan Sedekah di Bulan Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 07 April 2023 - 10:20 WIB
    Rasulullah lebih giat lagi dalam bersedekah di bulan Ramadan. Ini karena pahala sedekah di bulan Ramadan dilipatgandakan. Kedua, membantu orang-orang yang berpuasa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.
  • Mengenal Mihnah, Pakaian Pelengkap Busana Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Busana muslimah saat ini sudah banyak tersedia, dengan beragam model dan warna. Namun sayangnya, masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah?