Topik Terkait: Seni Dan Olahraga (halaman 21)

  • Hukum Mengonsumsi Binatang...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 19:13 WIB
    Makanan ahli kitab, termasuk binatang sembelihan mereka, adalah halal buat umat Islam. Hanya saja apa hukum binatang yang disembelih untuk gereja dan hari-hari besar mereka?
  • Adam dan Hawa Terpedaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Mei 2020 - 17:14 WIB
    Adam menyangka tidak akan ada satu pun yang berani bersumpah bohong atas nama Allah dan dia menyangka bahwa si Iblis termasuk yang memberikan nasehat.
  • Risiko Berat Hukum Berucap...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 21:27 WIB
    Lain halnya jika perkataan lau tersebut merupakan ungkapan penyesalan sebagai bagian dari usaha untuk introspeksi atau mengambil hikmah dari suatu peristiwa dan tidak mengingkari takdir Allah.
  • Bacaan Surat Yasin dan...
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 15:26 WIB
    Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap dengan doa arwah ini, penting diketahui dan dipahami untuk mendoakan para ulama, guru dan orang-orang yang sudah meninggal lainnya.
  • Khalwat dan Ikhtilat...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 10:42 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim.
  • Doa Setelah Sholat Fardhu...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:32 WIB
    Doa setelah sholat fardhu yang diajarkan Rasulullah SAW ini memiliki keutamaan dashyat. Doa ini termasuk dzikir yang diamalkan para sahabat Nabi.
  • Wajib Bersabar Menunggu...
    Tips
    Minggu, 15 Januari 2023 - 09:20 WIB
    Menurut Imam Ibnul Jauzi, boleh jadi Allah sengaja menunda terkabulnya doa seseorang karena Dia hendak memberikan kebaikan padanya.
  • Warna Busana Dalam Islam...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • Kisah Jin dan Beberapa...
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:08 WIB
    Al-Quran dan Sunnah menjelaskan bahwa bahan asal Jin adalah api. Ada beberapa permintaan Jin yang dikabulkan oleh Allah Taala. Berikut ulasannya.
  • Bahayanya Penyakit Ain...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penyakit Ain tiba-tiba viral dan menjadi bahan gunjingan di lingkungan masyarakat kita. Apa sebenarnya penyakit itu? Benarkan dapat menyebabkan kematian? Bagaimana pula syariat Islam memandang penyakit ini?
  • Kisah Tobat Sang Pembunuh:...
    Hikmah
    Sabtu, 11 September 2021 - 19:12 WIB
    Kisah tobat sang pembunuh 100 orang ini membuat Malaikat Malik dan Malaikat Ridwan berebut. Malik hendak memasukkan ke neraka, sedangkan Ridwan berniat memasukkan ke Surga.
  • Doa Mandi Nifas Beserta...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Doa Para Nabi Ketika...
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Ada doa yang bisa kita amalkan ketika hati merasa cemas, terutama jika perasaan cemas itu sudah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan. Karena itu, jika cemas melanda amalkan beberapa doa yang bersumber dari Al-Quran ini sebagai dzikir.
  • Bacaan Zikir dan Doa...
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Cara Terbaik Menghilangkan...
    Tips
    Senin, 10 Juni 2024 - 08:15 WIB
    Semua orang pasti berbuat kesalahan dan hal itu adalah manusiawi. Namun, bagaimana jika seseorang terus menerus merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri maka hal tersebut bisa berefek buruk pada jiwanya.
  • Hadis Tak Ada Sumbernya,...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:08 WIB
    Syaikh Al-Albani menyebut sejumlah hadis palsu terkait anak dan orangtuanya yang lumayan polpuler. Salah satu hadis palsu bahkan tak ada sumbernya berbunyi: Anak adalah rahasia ayahnya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Bersetubuh dengan Istri:...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Dubur adalah bukan tempat bercocok tanam tapi tempat membuang kotoran. Tidak boleh menyetubuhi istri pada duburnya, karena hal itu merupakan dosa besar dan maksiat yang terang-terangan.
  • Yuk Amalkan 5 Doa Pembuka...
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:28 WIB
    Selain usaha dan ikhtiar, untuk mempereoleh rezeki ini kita lakukan dengan banyak berdoa. Dihimpun dari berbagai sumber, ada doa-doa untuk mendapatkan rezeki ini yang bersumber dar hadis-hadis Nabi Shalallahu alaihi wa salam.