Topik Terkait: Sholat Gerhana Bulan (halaman 2)

  • Umat Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Waktu Terlarang Sholat Sunnah
    Tausyiah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 20:10 WIB
    Umat muslim wajib mengetahui waktu-waktu terlarang mengerjakan sholat sunnah agar ibadahnya tidak sia-sia. Berikut lima waktu terlarang tersebut.
  • Besok Gerhana Matahari Cincin, Begini Tata Cara Salat Gerhana Pendek
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:47 WIB
    Masyarakat Indonesia akan kembali menyaksikan fenomena langit yang menakjubkan, yakni Gerhana Matahari Cincin. Peristiwa ini akan terjadi pada Ahad besok.
  • Kisah Rasulullah SAW dan Sahabat Kesiangan Sholat Subuh
    Hikmah
    Selasa, 05 April 2022 - 03:05 WIB
    Kisah Rasulullah SAW dan sahabat kesiangan sehingga melewatkan waktu Subuh menarik untuk dikaji. Kisah ini menjadi jawaban syariat bagi yang tidak sholat karena tertidur.
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 06:05 WIB
    Bacaan doa setelah sholat dhuha merupakan amalan doa yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa, yang salah satunya dapat memperlancar pintu rezeki.
  • Awal dan Batas Akhir Waktu Sholat Zuhur
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 08:05 WIB
    Sholat merupakan kewajiban bagi setiap mukmin dan wajib memelihara waktunya sebagaimana ditetapkan oleh syariat. Berikut batas akhir waktu sholat Zuhur.
  • Jangan Sampai Keliru, Ini Batas Waktu Sholat Maghrib dan Isya
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu syarat sah dan diterimanya sholat adalah dikerjakan pada waktunya. Berikut batasan waktu sholat Maghrib dan Isya sebagaimana dijelaskan dalam Hadis Nabi.
  • Cara Sholat Jamak Taqdim dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • Karakteristik Sholat Orang Munafik, Begini Tandanya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:55 WIB
    Dalam Islam sholat memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan bernilai di sisi Allah. Berikut karakteristik sholat orang munafik yang bisa kita jadikan pelajaran.
  • Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota Semarang dan Sekitarnya Jumat 23 Juni 2023
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 00:37 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Jumat 23 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag
  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.
  • 9 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Nomor Terakhir Paling Disukai
    Tausyiah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 00:01 WIB
    Keutamaan sholat Subuh berjamaah tepat waktu perlu diketahui umat muslim agar tidak meninggalkan ibadah ini. Berikut fadhilahnya berdasarkan Hadis Nabi.
  • Doa Sholat Tahajud Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 21:55 WIB
    Tahajud adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur. Berikut doa setelah selesai sholat Tahajud lengkat tulisan Arab dan artinya.
  • Sholat 2 Rakaat Sebelum Maghrib untuk Berlindung dari Setan
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 14:01 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan.
  • Tata Cara Sholat Hajat, Niat, Bacaan Doa dan Waktu Terbaik
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Sholat Hajat sering dikerjakan umat muslim ketika memiliki keinginan atau hajat dengan harapan dikabulkan Allah. Berikut tata cara, niat, doa dan waktu terbaik melaksanakannya.
  • Cara Menjamak Sholat Maghrib dan Isya Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 21:15 WIB
    Cara menjamak sholat Maghrib dan Isya perlu diketahui kaum muslimin berikut bacaan niatnya. Adapun dalil menjamak sholat fardhu diterangkan dalam hadis berikut:
  • Waktu Terbaik Sholat Dhuha dan 5 Keutamaannya
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
    Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Apalagi jika dikerjakan pada bulan Ramadhan maka pahalanya diganjar berlipat.
  • 6 Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:23 WIB
    Ibadah puasa apalagi di bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana penting untuk mencapai takwa, dan salah satu sebab untuk mendapatkan ampunan dosa-dosa, dilipatgandakan kebaikan, dan pengangkatan derajat.
  • 12 Perkara yang Membatalkan Sholat dalam Kitab Sulam Al-Munajat
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:41 WIB
    Perkara yang membatalkan sholat wajib diketahui setiap muslim. Hal ini penting dipelajari agar sholat kita diterima di sisi Allah. Berikut 12 hal yang membatalkan sholat.
  • 9 Kerugian Jika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 06:50 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.