Topik Terkait: Sifat Tercela Istri

  • Karena 6 Sifat Tercela Ini, Golongan Wanita yang Tidak Dianjurkan Dipersunting
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Ingin Jadi Orang Beruntung? Jauhi Sifat Tercela Ini
    Tausiyah
    Senin, 04 November 2019 - 05:15 WIB
    Allah Taala menciptakan langit dan bumi beserta isinya, semuanya mengandung hikmah yang agung dan tidak dalam kesia-siaan.
  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Begini Sikap Suami Ketika Istri Berbuat Nusyuz
    Muslimah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 07:15 WIB
    Jika seorang istri bersikap nusyuz, berarti kehiduapnrumah tangga sedang dalam masalah besar. Dalam suasana seperti itu, suami dituntut harus cerdas dalam mengelola situasi
  • Awas, Sifat Bunglon Ini Sangat Banyak Ditiru Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Muslimah Menurut Penjelasan Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 05:40 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Sifat Istri yang Menyelematkan Suaminya
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Ummu Hakim rela berkorban dan terus berjuang demi suaminya. Ia mengamalkan al-wala wal bara, berupaya sekuat tenaga untuk menyadarkan suaminya dari kubangan kekufuran.
  • 3 Bahaya Besar dari Sifat Pelit, Nomor 1 Bisa Berbuat Dzalim
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 19:20 WIB
    Sifat pelit atau kikir ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakuknya. Sebagai sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya, sifat ini bisa mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta.
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:57 WIB
    Istri shalehah ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Salah satunya dari sifat-sifat istri ini, akan mendorong rezeki suaminya dapat mengalir deras.
  • Sifat Istri yang Qanaah dan Kemuliaannya
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Pentingnya Menjaga Kehormatan bagi Seorang Istri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Seorang wanita yang shaleha beramal shaleh berada dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Menjaga Hati Istri, Sunnah Rasulullah yang Harus Ditiru Para Suami
    Muslimah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 05:14 WIB
    Islam tidak pernah mengajarkan umatnya untuk berbuat kasar kepada wanita, apalagi seorang istri. Kaum Hawa ini, memiliki perasaan yang lembut dan sangat mudah tersentuh.