Topik Terkait: Siksa Neraka (halaman 11)

  • Takdir Sudah Ditulis,...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:10 WIB
    Mengapa Allah SWT akan menyiksa manusia karena maksiat, padahal Dia telah menakdirkan hal itu atas manusia? Begini jawaban Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Kisah Jenazah Ditunggui...
    Hikmah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 22:05 WIB
    Kisah jenazah laki-laki yang ditunggui ular di liang lahat benar-benar mengejutkan rombongan haji yang mengantarnya ke kuburan. Kisah ini terjadi pada zaman Sahabat Nabi.
  • Kisah Abu Lahab Menerima...
    Hikmah
    Kamis, 12 September 2024 - 07:28 WIB
    Setiap bulan Rabiul Awal kita sering mendengar kisah ini disampaikan di berbagai majelis dan perayaan Maulid Nabi. Kisah ini menceritakan siksaan Abu Lahab yang diringankan Allah sebab kegembiraannya dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW.
  • Wapres Ingatkan Umat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 September 2023 - 13:42 WIB
    Wapres Maruf Amin mengingatkan umat Islam agar mengkonsumsi makanan halal agar terhindar dari api neraka saat membuka Minangkabau Halal Festival 2023 di Universitas Negeri Padang.
  • Inilah Cinta yang Menyeret...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran tentang cinta ini. Namun demikian, ada beberapa jenis cinta yang ternyata akan menjerumuskan atau menyeret manusia kepada azab dan neraka. Cinta jenis apakah itu?
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Pembom Bunuh Diri Akan...
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 20:01 WIB
    Pendapat saya dalam hal ini, bahwa ia telah bunuh diri dan akan diazab di neraka jahanam dengan alat yang dipakai bunuh diri tersebut, sebagaimana telah disabdakan Rasulullah dalam hadis yang sahih.
  • Apakah Penghuni Surga...
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Suatu hari sahabat bertanya tentang keadaan penghuni (ahli) surga kepada baginda Rasulullah SAW. Apakah nanti di surga kita bisa tidur karena tidur merupakan nikmat Allah?
  • Surat Yasin Ayat 74-75:...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 08:11 WIB
    Surat Yasin ayat 74-75 berisi celaan kepada mereka yang menuhankan selain Allah Taala. Mereka tidak hanya abai terhadap ajaran Islam, tetapi juga menjadikan berhala sebagai sesembahan.
  • Jiwa Hewani dan Jiwa...
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 09:42 WIB
    Hati adalah sumbu lampu ini, dan jika penyaluran minyaknya diputus karena suatu alasan, maka matilah lampu itu. Seperti itulah kematian jiwa hewani.
  • Keutamaan dan Manfaat...
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Dosa Besar Istri Terhadap...
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 14:44 WIB
    Dosa besar istri terhadap suami ternyata sangat mengerikan, bahkan ancamannya adalah menjadi penghuni neraka. Tetapi kebanyakan istri sering memandang sebelah mata, malah banyak yang tidak peduli akan hal tersebut.
  • 5 Petunjuk dari Allah...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:37 WIB
    Kedudukan wanita dalam Islam sangat mulia. Namun sebagai makhluk yang selalu khilaf, masih banyak para wanita yang melanggar perintah Allah Taala
  • 4 Amalan yang Mendekatkan...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 09:46 WIB
    Masuk surga merupakan dambaan setiap muslim. Ada empat amalan yang dapat mendekatkan seseorang ke surga dan menjauhkan diri dari api neraka. Apakah amalan tersebut?
  • Perkara Gaib Qonthoroh,...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:39 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda, tatkala orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di qonthoroh (jembatan) yang berada di antara surga dan neraka.
  • 4 Kriteria Istri Penghuni...
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Juni 2019 - 03:35 WIB
    Setiap suami hendaklah bijaksana dan pandai memberi pengajaran atau wasiat kebajikan kepada istrinya. Sebaliknya, setiap istri hendaknya mengetahui hak-hak suaminya.
  • Mengingat Maut dan Alam...
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Amalan Penyelamat dari...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 17:12 WIB
    Azab kubur pasti ada. Ada yang terhimpit oleh kuburnya, ada yang didatangi hewan-hewan, bahkan ada yang berpaling dari arah kiblat. Berikut amalan pelindung dari azab kubur.
  • Jubb al-Hazn, Palung...
    Hikmah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:47 WIB
    Allah SWT menyiapkan Neraka Jahanam bagi umat Nabi Muhammad SAW yang berbuat dosa. Bagi pembaca Al-Quran yang beramal karena pamrih atau riya disiksa di tempat yang mengerikan. Tempat itu bernama Jubb Al Hazn.
  • Inilah Zikir Penyelamat...
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • Kiamat Bisa Terjadi...
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 09:45 WIB
    Jikalau setetes dari buah zaqum menetes di dunia, niscaya ia merusak kehidupan seluruh penghidupan penduduk dunia, demikian hadis dari Ibnu Abbas ra menginformaiskan.