Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 161)

  • Isra dan Mikraj: Kisah...
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 15:54 WIB
    Kemudian kulihat orang-orang, di hadapan mereka ada daging yang gemuk dan baik, di samping ada daging yang buruk dan busuk. Mereka makan daging yang buruk dan busuk itu.
  • Aktualisasi Akhlak Muslim,...
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 01:01 WIB
    Seseorang dikatakan jujur apabila menyatakan kebenaran sesuai dengan fakta yang ada tanpa menambah-nambahi ataupun mengurang-ngurangi Jujur juga bermakna kesesuaian kata hati dengan ucapan
  • UAS: Ini 5 Hal yang...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 19:57 WIB
    Bangsa Yahudi Israel disebut sebagai pendukung setia Dajjal di akhir zaman karena menganggapnya sebagai sang Messias, juru selamat. Ini lima hal yang dilakukan Israel menyambut Dajjal.
  • Bacaan Maulid Syaroful...
    Tips
    Jum'at, 04 Oktober 2024 - 14:16 WIB
    Berikut ini bacaan Maulid Syaroful Anam lengkap Arab, Latin dan artinya dinukil dari laman resmi Nahdlatul Ulama (nuonline). Bacaan Maulid Syarafil Anam ini adalah salah satu dari 39 bacaan.
  • Imam Al Baihaqi, Ulama...
    Hikmah
    Selasa, 14 September 2021 - 15:36 WIB
    Imam Al Baihaqi adalah ulama besar dari Khurasan --desa kecil di pinggiran kota Baihaq-- dan penulis banyak buku terkenal. Beliau berjuluk Tali Allah.
  • Kisah Hijrah Nabi Yakub...
    Hikmah
    Minggu, 13 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Nabi Yakub hijrah ke Irak dari Palestina untuk menghindari konflik dengan saudara kembarnya, Ishu. Ishu mendendam terhadap Yaqub. Pasalnya, ibunya lebih memanjakan serta mencintai Yakub.
  • Nuzulul Quran: Respons...
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Kalau demikian ini sifat dan ciri khas ilmu pengetahuan dan peraturannya, maka dapatkah kita menguatkannya dengan ayat-ayat Tuhan yang bersifat absolut, abadi dan pasti benar
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat...
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Mengenal Makharijul...
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 19:43 WIB
    Saat membaca Al-Quran, umat Islam perlu melafalkan hurufnya dengan baik dan benar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam pelafalan huruf yang bisa berakibat pada perbedaan arti.
  • Dahsyatnya Kesabaran...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 15:43 WIB
    Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat, apalagi keadaannya berada dalam kondisi terasing, terpenjara, bahkan tersiksa dengan ketiadaan makanan dan kebutuhan pokok.
  • Mustajabnya Doa dan...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:12 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.
  • Siapakah Yajuj dan Majuj...
    Hikmah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Penyebutan Yajuj dan Majuj sebagai tanda besar datangnya hari kiamat telah disebutkan dalam Al-Quran dan hadis-hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Perlukah Seorang Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 23 November 2023 - 10:34 WIB
    Dakwah dan syiar Islam sudah sangat berkembang saat ini, bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mengikuti dakwah tersebut. Lantas, bagaimana wanita? Perlukan ia berdakwah?
  • Juz 29 Al Qur’an Berisikan...
    Tips
    Senin, 06 Mei 2024 - 16:56 WIB
    Juz 29 dalam Al Quran terdiri atas sejumlah surat berbeda. Dimulai dari surat Al Mulk dan diakhiri dengan surat Al Mursalat.
  • Tafsir Al-Quran: Ini...
    Hikmah
    Jum'at, 20 September 2024 - 13:12 WIB
    Keengganan menggunakan takwil ini menjadikan sementara ulama salaf menduga bahwa batu adalah makhluk hidup yang berakal, berdasarkan firman Allah dalam QS 2: 74.
  • Misteri Batu Ash-Shakhrah...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:51 WIB
    Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis jadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam karena diyakini sebagai batu pijakan Nabi Muhammad SAW ketika hendak melakukan perjalanan Mihraj menuju langit.
  • Imam Ahmad Al-Muhajir,...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Mei 2023 - 11:54 WIB
    Salah satu tokoh sentral Saadati Alawiyyin yang paling monemenal dan paling berjasa menjaga kemurnian anak zuriyyah Rasulullah SAW hingga hari ini adalah Imam Ahmad bin Isa al-Muhajir.
  • Kisah Nabi Yakub Kehilangan...
    Hikmah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 20:22 WIB
    Nabi Yakub alaihissalam termasuk salah satu Rasul yang diuji dengan banyak cobaan. Meski tidak seberat ujian yang dialami Nabi Ayyub, penderitaan Nabi Yakub menyimpan hikmah berharga.
  • Tips Meraih Kelezatan...
    Tips
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:15 WIB
    Iman itu rasanya manis dan bisa dirasakan oleh kita. Rasa manis ini tentu saja hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang jujur kecintaannya terhadap Allah dan RasulNya.
  • Keutamaan Rukiah Diri...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 21:19 WIB
    Merukiah diri sendiri merupakan hal dibolehkan, bahkan termasuk perkara sunnah yang dianjurkan Nabi. Berikut doa dan surat yang diajarkan Rasulullah SAW ketika rukiah.