Topik Terkait: Ujian Hidup Manusia (halaman 2)

  • 4 Sumber Keburukan yang Menyesatkan Manusia, Nomor Terakhir Picu Malapetaka
    Muslimah
    Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB
    Godaan dan bisikan setan akan terus melemahkan manusia ke jurang kesesatan. Setan akan riang gembira bila misinya itu berhasil, dan membuat banyak manusia menjadi pengikutnya.
  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • Nasehat Menghadapi Ujian dan Fitnah Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:13 WIB
    Fitnah telah berada di sekitar kita, mulai dari depan, dari belakang, dari kanan, dari kiri, dari berbagai unsur kehidupan. Dan fitnah itupun berkepanjangan, lama, berkesinambungan dan semakin dahsyat dari satu waktu ke waktu yang lainnya.
  • Ujian di Alam Kubur, Bisa Jadi Taman Surga Atau Lubang Neraka
    Hikmah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Apabila seseorang selamat di alam kubur maka setelahnya akan lebih mudah bagi dia. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan manusia tentang fitnah kubur.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Haji itu Miniatur Perjalanan Hidup Manusia, Begini Gambarannya
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 21:40 WIB
    Tak tersangkal lagi bahwa selain sebagai representasi kesempurnaan Islam (kamaliat al-Islam), haji juga sekaligus menjadi gambaran kehidupan manusia secara totalitas.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Doa agar Bisa Mengerjakan Ujian dengan Benar dan Diberi Kemudahan
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 09:33 WIB
    Doa agar bisa mengerjakan ujian dengan benar dan diberi kemudahan dalam mengerjakannya, bisa diamalkan bagi Anda yang sedang melaksanakan hal tersebut
  • Tadabbur Surat An-Nisa Ayat 28: Manusia Diciptakan Bersifat Lemah
    Hikmah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 21:31 WIB
    Tadabbar ayat Al-Quran kali ini mengkaji Surat An-Nisa Ayat 28 di mana Allah menciptakan manusia bersifat lemah (dhaif). Berikut penjelasannya.
  • Ketika Setan Menggoda Manusia dengan Kemiskinan
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:30 WIB
    Salah satu hal yang paling ditakutkan kaum perempuan adalah kemiskinan. Maka tak heran, banyak di antara mereka terjerumus dalam jurang kemaksiatan, hanya karena ingin memenuhi kebutuhan materi dunianya.
  • Meneladani Ibrahim (3): Ujian dan Kematangan Hidup
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 20:29 WIB
    Keteladanan Nabi Ibrahim berikutnya adalah bahwa hidup ini merupakan perjalanan dari satu titik ke titik yang sama. Bagaikan tawaf, berputar berkeliling dengan irama dan tujuan yang sama.
  • Inilah Perilaku Manusia yang Sering Membuat Setan Tertawa
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 14:29 WIB
    Ternyata setan selalu memperhatikan perilaku manusia. Bahkan, setan akan tertawa terbahak-bahak bila melihat manusia tengah menguap. Kok bisa? Kenapa dan apa alasannya?
  • Usia 40 Tahun, Umur yang Rawan Bagi Manusia, Begini Penjelasannya?
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 08:52 WIB
    Setiap muslim di usia 40 tahun, harus mulai sibuk menjalani hidupnya dengan ibadah, amal shalih, menuntut ilmu, menjaga perilaku, menjaga syahwat, dan meninggalkan ketamakan pada dunia.
  • Jadikan Gaya Hidup Sebagai Cerminan Ketakwaan
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 13:15 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menurunkan Al-Quran dan sunnah sebagai panduan hidup umat muslim. Mulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi telah diatur di dalamnya
  • Mengapa Orang Beriman Menyukai Hidup Sederhana?
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Hidup Sangat Singkat,  Isilah  dengan Bekal untuk Perjalanan Panjang
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 17:18 WIB
    Orang yang banyak kebaikannya, setiap kali dipanjangkan umurnya maka akan banyak pahalanya dan dilipatgandakan derajatnya. Maka bertambahnya umur akan bertambah pula pahala dan amalannya.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat Qanaah, Nomor 2 Selalu Beruntung dalam Hidup
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Ini 20 Malaikat yang Menyertai Manusia dan Tugasnya
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 18:34 WIB
    Meyakini keberadaan Malaikat merupakan salah satu rukun Iman. Berapa jumlah para Malaikat yang menyertai manusia? Berikut penjelasannya.
  • 3 Golongan Manusia pada Hari Kiamat, Ini yang Beruntung!
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Tipu Daya Duniawi (2): Kemewahan dan Kenikmatan Dunia Sebagai Ujian
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:04 WIB
    Sesungguhnya segala macam kenikmatan dunia adalah ujian dari Allah SAW, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki kecenderungan atau rasa suka terhadap hal-hal dunia