Topik Terkait: Yakjuj Dan Makjuj (halaman 2)

  • Pentingnya Makanan Halal dan Thayyib, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 15:46 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram.
  • Rukun Haji dan Umrah Lengkap dengan Keutamaan dan Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 15:15 WIB
    Alhamdulillah musim Haji telah tiba. Bagi yang diberi kesempatan menunaikannya, berikut rukun haji dan umrah yang wajib dipenuhi jamaah selama melaksanakan haji.
  • Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:17 WIB
    Niat puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah ini dilaksanakan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah. Puasa sunah ini dianjurkan diamalkan, karena memiliki keutamaan yang luar biasa dan untuk menghidupkan amalan bulan haram (mulia) tersebut.
  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Harut dan Marut (1): Malaikat, Apa Orang yang Pura-pura Saleh?
    Hikmah
    Senin, 08 November 2021 - 14:53 WIB
    Harut dan Marut adalah dua malaikat yang diutus oleh Allah ke negeri Babilonia. Nama kedua malaikat ini disebutkan di dalam Al-Quran pada surat Al Baqarah ayat 102.
  • Hati-Hati, Jin Juga Punya Syahwat dan Jatuh Cinta dengan Manusia
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:18 WIB
    Interaksi antara manusia dan jin bisa dalam bentuk pengagungan manusia kepada jin, dan jin merasa bangga dengan tindakan mereka. Bisa juga terjadi karena dorongan nafsu syahwat.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Ayat 1-10
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 18:14 WIB
    Keutamaan membaca 10 ayat Surat Al Kahfi ia akan dilindungi dari Dajjal. Sebuah hadis menyatakan barangsiapa menghafal 10 ayat pertama atau terakhir dari surat Al-Kahfi, maka ia terlindungi dari Dajjal.
  • Adam dan Hawa Tak Lakukan Hubungan Intim Selama di Surga
    Hikmah
    Sabtu, 27 November 2021 - 14:45 WIB
    Nabi Adam dan Siti Hawa tidak pernah melakukan hubungan intim selama di surga. Baru kemudian setelah diturunkan ke bumi Jibril mengajarkan kepadanya bagaimana mendatangi istrinya.
  • Makna Ucapan Barakallah Fii Umrik dan Doa agar Dipanjangkan Umur
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan syariat, kalimat barakallah fii umrik ini bisa diucapkan kepada siapa pun dengan maksud mendoakan semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu
  • Hiasan Rumah dalam Islam: Ini Lambang Kemewahan dan Kemusyrikan yang Dilarang
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 05:00 WIB
    Seorang muslim tidak dilarang untuk menghias rumahnya dengan karangan bunga yang warna-warni, dan ukiran-ukiran serta hiasan yang halal. Namun demikian, Islam tidak suka yang berlebih-lebihan.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Anjuran Bersabar dan Hakikat Sabar dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 13:55 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya.
  • Ketika Masa Depan Islam dan Muslim Kian Suram di Prancis
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 12:29 WIB
    Setelah pelarangan abaya di sekolah umum, ambang batas baru telah terlampaui dalam Islamofobia yang sudah tidak terkendali di Prancis. Serangan terbaru terhadap Islam sangatlah parah,
  • Benarkah Al-Quran dan Hadis Tidak Haramkan Ganja dan Heroin?
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:57 WIB
    Al-Quran dan Hadis menyebutkan pengharaman khamar, tetapi tidak terhadap ganja dan heroin. Lalu, bagaimanakah sesungguhnya hukum syara terhadap penggunaan benda-benda tersebut?
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Manfaat dan Faedah Mengingat Mati
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:01 WIB
    Sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat. Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • Jelang Kiamat: Ibadah Haji Ditiadakan, Kakbah akan Jadi Sasaran Perusakan
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Sebuah hadis menyebut, kiamat tidak akan terjadi hingga ibadah haji tidak ditunaikan. Ibnu Katsir juga menjelaskan tentang kemunculan Dzu as-Suwaiqatain dan penghancuran Kakbah .
  • Kisah Qabil dan Habil Tragedi Pembunuhan Pertama di Dunia, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 22:47 WIB
    Kisah Qabil dan Habil tercatat sebagai tragedi konflik bersaudara dan pembunuhan pertama di muka bumi. Kisah dua putra Nabi Adam ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Pembaca Al-Quran dan Kehadiran Malaikat
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:24 WIB
    Orang yang mahir dalam membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al Quran dalam keadaan terbata-bata dan dia kesulitan (dalam membaca), maka baginya dua pahala.
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah