Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 16)

  • Haruskah Menyiapkan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:17 WIB
    Kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdirnya maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindarinya. Karena itu, pentingnya kita menyiapkan investasi akhirat.
  • Perkara-perkara yang...
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 13:23 WIB
    Kedudukan pernikahan sendiri dalam Islam sangat penting. Namun demikian, ternyata ada beberapa perkara dalam pernikahan yang dapat batal baik disengaja maupun tidak disengaja.
  • Doa Para Malaikat untuk...
    Hikmah
    Jum'at, 01 November 2019 - 18:30 WIB
    Doa adalah inti dari semua ibadah. Allah Taala telah menegaskan dalam kitab-Nya, siapa pun yang berdoa kepada-Nya maka Allah akan mengabulkannya.
  • Hati-hati, Inilah Cara...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • 5 Kebaikan Mencari Nafkah...
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 08:32 WIB
    Dalam Islam, bekerja membanting tulang mencari nafkah yang halal untuk kebutuhan keluarga merupakan ibadah yang bernilai sangat tinggi. bahkan ada banyak kebaikan dari ikhtiar mencari nafkah halal ini.
  • Muhasabah Sebelum Tidur,...
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Puasa Tidak Salat, Gus...
    Tips
    Sabtu, 25 April 2020 - 03:37 WIB
    Orang yang salat itu ibarat mengenakan celana dan baju, sedangkan puasa adalah sepatu. Maka orang yang puasa tapi tidak salat ibaratnya orang telanjang tapi mengenakan sepatu.
  • Sunah-sunah Istri kepada...
    Muslimah
    Minggu, 12 November 2023 - 05:15 WIB
    Sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga. Apa saja amalan sunah Istri ini?
  • Keutamaan Doa Orang...
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 12:25 WIB
    Janji Allah Subhanahu wa taala kepada orang-orang yang terzalimi atau teraniaya sangat indah. Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati segera menjabah doa kaum yang terzalimi ini tanpa syarat apapun.
  • Berapa Jumlah Rakaat...
    Tips
    Senin, 30 September 2024 - 08:46 WIB
    Berapa jumlah rakaat salat Dhuha yang palibg afdhol? Mengingat besarnya pahala dan keutamaan salat Dhuha ini yang juga sering disebut berpahala seperti besarnya pahala sedekah.
  • Kisah Teguran Nabi SAW...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 17:49 WIB
    Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna.
  • Kaum Muslimin yang Tak...
    Hikmah
    Senin, 17 Juni 2024 - 06:45 WIB
    Siapa di antara kaum muslimin yang tidak mampu untuk menyembelih kurban, ia akan mendapat pahala orang-orang yang menyembelih dari umat Nabi Muhammad SAW karena Nabi berkata ketika menyembelih salah satu domba.
  • Jangkau Lebih Banyak...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 April 2024 - 15:37 WIB
    NU Care-Lazisnu PBNU meluncurkan aplikasi pembayaran zakat digital untuk memberikan kemudahan bagi para donatur. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam berzakat, berinfak, dan bersedekah.
  • Keutamaan Bersabar Saat...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Begini Cara Allah Taala...
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 20:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Ngeri! Inilah Gambaran...
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:36 WIB
    Dalam Islam, salat salah satu pilar agama yang sangat penting serta memiliki konsekuensi yang sangat besar bagi umat Islam. Siapa saja yang meninggalkan salat bukanlah perkara sepele, melainkan dosa besar yang akan mendapat siksaan yang sangat mengerikan.
  • Inilah Amalan di Bulan...
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 15:20 WIB
    Ternyata selain puasa sunnah enam hari, ada beberapa amalan yang dianjurkan dilaksanakan di bulan Syawal ini agar tetap memperoleh pahala yang melimpah. amalan apa saja?
  • Kisah Hikmah : Karena...
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Sedekah dapat mencegah musibah, penyubur pahala, menolak bala, dan menghindarkan dari kejahatan serta akan dilipatgandakannya rezeki oleh Allah Subhanahu wa Taala.
  • Zakat: Hak-Hak Lain...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 11:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan orang-orang kaya wajib mencukupi dan menanggung kehidupan orang-orang fakir di lingkungan mereka. Hal itu bisa melalui zakat dan sedekah.