Topik Terkait: Zikir Pagi

  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Zikir Subuh Ini Cocok Diamalkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • Zikir Sore Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Minggu, 11 Februari 2024 - 15:48 WIB
    Zikir sore lengkap beserta artinya ini bisa dihapalkan dengan mudah. Amalan ringan untuk mengingat Allah SWT ini, dibaca pada waktu sore hari.
  • Zikir Laa Ilaa ha Illallah, Bacaan Zikir Paling Utama
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:25 WIB
    Di antara bacaan zikir, lafaz Laa Ilaa ha Illalah merupakan zikir yang paling utama. Kenapa demikian? Begini penjelasan Syaikul Islam Imam Ibnu Taimiyah
  • Zikir Saat Mengalami Kesusahan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa dan Zikir Bada Salat Isya, Lengkap Arab dan Latinnya
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • 3 Amalan Sunah Pagi Hari Sebelum Beraktivitas yang Diganjar Keberkahan
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:19 WIB
    Sebelum memulai aktivitas ke luar rumah atau hendak bekerja, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan kaum muslim agar mendapat pahala ini.
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Bacaan Zikir yang Bisa Jadi Penyelamat Siksa di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 17:21 WIB
    Bacaan zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat. Apa bacaan zikirnya?
  • Zikir dan Doa  Sebelum Berbuka Puasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Menjelang berbuka puasa nanti, doa dan zikir ini hendaknya jangan dilewatkan untuk diamalkan setiap muslim. Karena waktu berbuka merupakan waktu mustajab doa yang pasti akan diijabah Allah Subhanahu wa taala.
  • Pahala Luar Biasa Bila Rutin Berdzikir Waktu Pagi dan Petang
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dapat Membuka Pintu Rezeki dan Terkabulnya Hajat
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Perbanyak Lafaz Zikir Ini Menjelang Idul Adha, Keutamaannya Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:30 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun memperbanyak bacaan zikir di 10 hari awal pertama bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Bacaan 3 Lafaz Zikir Menjelang Hari Raya Iduladha, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 13:25 WIB
    Di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah merupakan waktu-waktu utama untuk mengamalkan banyak amal shaleh termasuk amalan zikir. Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Pengaruh Zikir dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:10 WIB
    Membaca zikir atau berzikir memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Selain manfaatnya, ada juga pengaruhnya yang luar biasa terhadap jiwa. Apa saja pengaruh zikir tersebut?
  • Zikir Pembuka Rezeki, Amalan Ringan yang Membuat Rezeki Datang Berlimpah
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 07:55 WIB
    Nah, ketika rezeki seret, kita dianjurkan mengamalkan zikir pembuka rezeki yang dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. InsyaAllah, rezeki akan mengalir lancar.
  • Manfaat Amalan Zikir Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir, dari Diberi Kekuatan hingga Kerendahan Hati
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 03:05 WIB
    Amalan zikir Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir ini kerap dilafazkan. Siapa sangka jika amalan tersebut memiliki keistimewaan dan manfaatnya tersendiri.
  • Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.