Topik Terkait: Pahala Dari Janin Yang Keguguran

  • Banjir Pahala dari Sholat  Dhuha
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 09:04 WIB
    Bagi ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Duha tanpa mengerjakan sholat sunnah ini. Sebab dari sholat Dhuha, kita akan mendapatkan banjir pahala berlimpah.
  • Benarkah Bayi yang Keguguran adalah Tabungan Surga bagi Ibunya?
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Ada pendapat bahwa bayi atau janin dalam kandungan yang keguguran merupakan tabungan surga bagi ibu yang mengandungnya? Benarkah demikian? Bagaimana menurut pandangan syariat dalam hal ini?
  • Saatnya Menghamburkan Harta untuk Borong Pahala
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 13:33 WIB
    Memiliki banyak harta tentu semua orang menginginkannya. Harta pun memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Nah, dengan harta pun kita bisa memborong pahala.
  • Memberi Nama Janin yang Keguguran Menurut Empat Mazhab
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 15:54 WIB
    Jabang bayi yang keguguran masih banyak yang mempertanyakan, haruskah janin tersebut diberi nama atau tidak? Bagaimana pandangan syariat tentang hal tersebut?
  • 2 Syarat Janin dalam Kandungan Berhak Terima Waris
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:24 WIB
    Janin dalam kandungan berhak menerima waris dengan memenuhi dua persyaratan. Muhammad Ali ash-Shabuni dalam bukunya berjudul Pembagian Waris Menurut Islam menyebut dua syarat tersebut.
  • Rajin Menjaga Salat Dhuha, Pahala Akan Terus Mengalir
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Dahsyatnya Ganjaran Pahala Bagi Orang yang Bersyukur
    Muslimah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:03 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Mengkalkulasi Pahala Amal Saleh, Jangan Pakai Hitungan Matematika
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:28 WIB
    Dalam memahami pahala dari Allah, jangan pernah memakai cara hitungan matematis yang saklek. Ketika manusia menghitung secara maka hitungannya jadi: 5+510.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Hati-hati, Inilah 5 Hal yang Dapat Menghilangkan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 05 April 2022 - 11:48 WIB
    Setiap muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, hendaknya mengetahui hal atau perkara-perkara yang dapat menghilangkan pahala puasa.
  • Benarkah Pahala Sholat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:20 WIB
    Pahala sholat Dhuha dikatakan memiliki nilai yang sama seperti nilai keutamaan sedekah. Benarkah demikian? Bagaimana dalilnya?
  • Mengapa Doa Anak Saleh menjadi Pahala Jariyah Bagi Orang Tuanya yang Sudah Meninggal?
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Zakat Fitri Wajib Bagi Setiap Muslim, Bagaimana dengan Janin?
    Tausyiah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 04:39 WIB
    Disukai mengeluarkan zakat fitri bagi janin, maka zakat itu hanyalah dikeluarkan bagi janin yang telah ditiupkan ruh padanya. Sedangkan ruh, belum ditiupkan kecuali setelah empat bulan.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Haruskah Menyiapkan Investasi Sebelum Mati?
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:17 WIB
    Kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdirnya maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindarinya. Karena itu, pentingnya kita menyiapkan investasi akhirat.
  • Pahala Kurban : Sebanyak Bulu Hewan yang Dikurbankan
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 18:30 WIB
    Pahala berkurban di antaranya adalah mendapatkan pahala sebanyak bulu hewan yang dikurbankan. Oleh karena itu, menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha dan hari-hari tasyriq merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.
  • Suami yang Menyuapi Istri Saat Makan, Diganjar Sama dengan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Menyuapi istri saat makan, ternyata amalan bagi suami yang akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Taala. Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan, namun sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan
  • Amalan Muslimah Ganjarannya Langsung Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 11:36 WIB
    Perempuan muslimah bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam.
  • 6 Amalan agar Tidur Mendapat Ganjaran Pahala
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.