Topik Terkait: Malaikat Bukan Hanya Ruh

  • Malaikat yang Bertugas Menyampaikan Wahyu Bukan Hanya Jibril
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 16:36 WIB
    Malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu kepada para nabi dan rasul bukan hanya Jibril. Selain itu, tugas Jibril juga bukan hanya menyampaikan wahyu.
  • Mengenal Malaikat Hafazhah, Malaikat Penjaga Badan dan Roh
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 17:51 WIB
    Siapakah malaikat hafazhah dan apa tugasnya? Benarkah malaikat ini selalu ada mengiringi manusia? Mungkin masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya tentang malaikat hafazhah ini.
  • Malaikat Mu’aqibat, Inilah Malaikat Para Penjaga Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:59 WIB
    Hal-hal ajaib yang mustahil terjadi dalam perhitungan logika manusi, ternyata terjadi bukan karena keberuntungan, tetapi sejatinya ada malaikat penjaga dan pendamping yang diutus untuk setiap manusia.
  • Kisah Malaikat Dihukum Allah karena Enggan Bershalawat
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:59 WIB
    Di dalam Kitab Mukasyafatul Qulub karya Imam Al Ghazali dikisahkan tentang hukuman malaikat yang terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Gambaran Dunia Malaikat, Fisik, Sifat dan Tugas-tugasnya
    Tausyiah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 14:24 WIB
    Tidak beriman seseorang jika tidak percaya adanya malaikat, sebab para malaikat adalah hamba Allah Subhanahu wa Taala yang dibebani untuk melaksanakan ibadah.
  • Menyelami Dunia Malaikat Berdasarkan Nash yang Ada di Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Minggu, 06 November 2022 - 09:09 WIB
    Malaikat termasuk makhluk ghaib yang keberadaannya harus diimani. Tidak beriman seseorang jika tidak percaya adanya malaikat, sebab para malaikat adalah hamba Allah Subhanahu wa Taala yang dibebani untuk melaksanakan ibadah.
  • Mengenal Tugas Lain Malaikat Jibril
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 05:19 WIB
    Tugas Malaikat Jibril yang kita ketahui adalah menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Namun timbul pertanyaan, setelah Baginda Rasul wafat, apakah tugas Malaikat Jibril selesai pula?
  • Asal Usul Iblis dari Golongan Malaikat, Bukan Bangsa Jin
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:52 WIB
    Jumhur ulama mengatakan bahwa asal usul Iblis berasal dari golongan Malaikat, bukan bangsa Jin. Pendapat ini dinyatakan oleh ulama tafsir termasuk di dalamnya para sahabat Nabi.
  • Kisah Malaikat Menunaikan Sholat Jumat, Jibril Kumandangkan Adzan
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Kisah para Malaikat menunaikan sholat Jumat mungkin terdengar asing bagi sebagian kaum muslim. Kisah ini berkaitan dengan keutamaan sholat Jumat.
  • Jibril Malaikat Paling Mulia, Pakaiannya Sutera, Berhiaskan Permata dan Intan
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juli 2021 - 16:17 WIB
    Malaikat terdekat yang paling mulia ialah Jibril alaihi sallam. Allah Taala telah mensifati dirinya dengan Ruhul Qudus, dan Ruhul Amin serta yang mempunyai kekuatan.
  • Ini Mengapa Kaum Rafidhah Sangat Membenci Malaikat Jibril
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Kaum Rafidhah sangat membenci malaikat Jibril. Karena, menurut keyakinan mereka, Jibril telah melakukan kesalahan dalam menyampaikan wahyu. Seharusnya wahyu itu untuk Ali bin Abu Thalib.
  • Begini Dzikir, Sholat, dan Haji Para Malaikat
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 19:31 WIB
    Malaikat senantiasa berdzikir kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, hamba Allah ini juga mendirikan sholat dan berhaji. Lalu bagaimana dzikir, sholat, dan haji para malaikat itu?
  • Kisah Patahnya Sayap Malaikat Langit
    Hikmah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 15:36 WIB
    Di dalam Kitab Mukasyafatul Qulub karya Hujjatul Islam Imam Al Ghazali dikisahkan tentang hukuman malaikat yang terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Malaikat Maut Berdiri di Depan Pintu Tiap Rumah 7 Kali Sehari
    Tausyiah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Malaikat maut senantiasa melakukan ronda keliling dari rumah ke rumah dan setiap rumah dikunjungi 7 kali sehari. Sang malaikat mendatangi rumah itu untuk melihat apakah terdapat orang yang mesti dicabut nyawanya,
  • 4,9 Miliar Malaikat Membawa Jahanam pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 18:19 WIB
    Jumlah malaikat ternyata sangat banyak. Bahkan sebuah hadits menyebut malaikat yang membawa Jahanam pada hari Kiamat nanti adalah 4.900.000.000 malaikat.
  • 3 Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 07:42 WIB
    Ada tiga doa malaikat Jibril yang ternyata diaminkan oleh Baginda Rasulullah SAW, namun doa Malaikat Jibril alaihissalam ini, merupakan doa keburukan terhadap tiga golongan.
  • Inilah Orang-Orang yang Beruntung Karena Didoakan Malaikat
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan malaikat dari cahaya atau nur, karenanya malaikat adalah makhluk yang paling suci. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Gambaran Dunia Malaikat dalam Penjelasan Al-Quran dan Hadis Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Sabtu, 11 November 2023 - 12:21 WIB
    Di jagat media sosial, tengah viral banyak turunnya malaikat di bumi Palestina yang tengah berperang melawan penjajah Israil. Benarkah malaikat bisa turun bebas ke bumi? Bagaimana sebenarnya dunia malaikat ini?
  • Malaikat Bukan Hanya Sekadar Ruh, Mereka Punya Jasad
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 19:00 WIB
    Para malaikat mempunyai jasad, sebagiannya ada yang memiliki dua sayap, ada yang tiga sayap dan empat bahkan ada yang lebih banyak lagi dari itu.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.