Kumpulan Artikel: Pahala (halaman 12)

  • Sedekah Ekstrim, Sedekah yang Dibalas Pahala Allah dengan Ekstrem Pula
    Tips
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:05 WIB
    Sedekah ekstrim atau sedekah dengan harta terbaik yang kita miliki dengan keyakinan akan mendapat balasan langsung yang ekstrem pula, telah dijanjikan Allah dalam Al Quran.
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Berkurban Atas Nama Orang Tua atau Orang Lain, Bagaimana Pahalanya?
    Tips
    Senin, 19 Juli 2021 - 10:30 WIB
    Salah satu rukun sah dari berkurban adalah membaca niat dalam berkurban. Lalu, bagaimana hukumya jika niat berkurban atas nama orang tua atau nama keluarga yang lain? Lantas, bagaimana pahalanya untuk yang berkurban?
  • Benarkah Jabang Bayi yang Keguguran Memberi Pahala Buat Ibunya?
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Amalan Mulia yang Dijamin Langsung oleh Rasulullah
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • Keutamaan Dzikir Pagi dan Petang yang Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.
  • Tidurpun Bisa Mendatangkan Ganjaran Pahala Asal Tahu Caranya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:57 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Banyak Anak Banyak Keuntungan?
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi !! Padahal dalam pandangan Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin, ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman.
  • Berbuat Baik Kepada Binatang
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 17:49 WIB
    Berbuat baik dan menyayangi binatang adalah bagian dari ajaran Islam. Ketika berbuat baik pada hewan, maka akan mendapat ampunan Allah Taala,. Sebaliknya orang yang menzaliminya akan diancam dengan azab.
  • Membersihkan Diri dan Berpakaian Terbaik, Sunnah Jumat yang Sayang Dilewatkan Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Fadhillah Luar Biasa dari Membaca 100 Ayat Al-Quran Saat Shalat Malam
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Faedah Membaca Surat Al Kahfi akan Diterangi Cahaya pada Dua Jumat, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:22 WIB
    Salah satu amalan sunnah di hari Jumat bagi seorang muslim adalah membaca surat Al-kahfi, yang faidahnya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • Dahsyatnya Ganjaran Pahala Bagi Orang yang Bersyukur
    Muslimah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:03 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Selama Ramadhan, Angkatan Muda Kabah Sedekahkan 5.000 Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 12:54 WIB
    Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Angkatan Muda Kabah (AMK) mensedekahkan sebanyak 5.000 Al-Quran agar anak-anak mau belajar ayat-ayat suci Al-Quran.
  • 5 Cara Meredam Amarah Agar Pahala  Puasa Tidak Hilang
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Jangan Sampai Sedekah Tertolak Gara-gara Melupakan Kerabat
    Tausyiah
    Senin, 26 April 2021 - 03:49 WIB
    Sungguh Allah tidak akan menerima sedekah seseorang (kepada orang lain) selagi ia memiliki kerabat yang masih membutuhkan bantuan dan pertolongannya
  • Hindari Perkara Ini Agar Ibadah Puasa Ramadhan Tidak Sia-sia
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 08:30 WIB
    Ramadhan merupakan anugerah besar dan kenikmatan dari Allah. Setiap muslim hendaknya memperhatikan hal berikut agar pahala puasanya tidak hilang.