Kumpulan Artikel: Pahala (halaman 11)

  • Sholawat yang Membuat Malaikat Kerepotan Mencatat Pahalanya
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:24 WIB
    Dari banyak lafaz sholawat yang diajarkan Nabi, ada satu sholawat yang pahalanya tak terbatas. Bahkan para Malaikat kerepotan mencatat pahalanya. Yuk amalkan.
  • Bolehkah Niat Bersedekah karena Memiliki Hajat Tertentu?
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:48 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa taala, dan banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Kisah Yunus: Nabi Pemarah Itu Keluar dari Perut Ikan Laksana Bayi
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:27 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau dihukum Allah dalam perut ikan. Allah kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Inilah Pahala Orang yang Terkena Sihir
    Tips
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:24 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang pahala bagi orang yang terkena sihir. Orang yang terkena sihir atau guna-guna termasuk ujian bagi orang beriman.
  • 7 Keutamaan Orang yang Bersedekah
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik asal Martapura Kalimatan Selatan Abah Guru Sekumpul menjelaskan keutamaan bersedekah yang patut diketahui umat muslim. Ini keutamaannya.
  • Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Amalan Ringan yang Berpahala
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan sholat Jumat
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • 2 Strategi untuk Berlomba-lomba dalam Keshalehan
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 08:45 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan lainnya.
  • Bolehkah Beramal Shaleh untuk Tujuan Dunia?
    Tips
    Rabu, 17 November 2021 - 18:36 WIB
    Setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk dunia, maka amal tersebut semata-mata untuk dunia.
  • Yuk, Lakukan 5 Amalan Sunnah Fajar Ini agar Dapat Pahala dan Hidup Berkah
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Setelah menunaikan sholat Qiyamul Lail, sholat sunnah fajar, dan kemudian sholat subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Adakah Pahala Istri yang Diselingkuhi Suami?
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 07:07 WIB
    Bila seorang suami berselingkuh, bagaimana seharusnya sikap seorang istri? Benarkah ada pahala untuknya? Bagaimana pula pandangan syariat tentang perselingkungan ini?
  • Jangan Takut Miskin karena Bersedekah, Ini Balasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:42 WIB
    Banyak ayat dan Hadis menerangkan keutamaan bersedekah. Di antaranya dapat memadamkan murkanya Allah dan mengganti harta yang kita keluarkan dengan yang lebih baik.
  • Amalan Ringan di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:21 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah. Untuk itu, setiap muslim dan muslimah hendaknya mengisi waktu fajar tersebut dengan sesuatu yang baik, mulai dari bangun pagi salat tahajjud hingga zikir dan membaca Al-Quran.
  • Setelah Meninggal, Siapa yang Menjadi Harapan Kita untuk Mendulang Pahala?
    Muslimah
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 05:11 WIB
    Setiap muslim harus punya tabungan amal shaleh sebelum dia meninggal. Sebab, akan sia-sia hidupnya jika selama hidupnya amal shalehnya lebih sedikit dibanding keburukannnya.
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Berharap Hadiah Pahala dari Anak
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:43 WIB
    Anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak.
  • Amalan Ringan yang Berpahala Besar untuk Para Suami
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • Sering Muncul di Sosmed Tapi Jarang Nongol di Masjid
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 21:57 WIB
    Ada orang sering muncul di Facebook, tapi tidak muncul di masjid. Ada orang sering muncul di Twitter, tapi tidak muncul di masjid. Zaman benar-benar berubah.
  • Antara Niat dan Ganjaran Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 04 September 2021 - 05:10 WIB
    Nabi Muhammad SAW menjelaskan kepada kita bahwa tempat niat ada di hati. Sehingga, ketika kita mengharapkan pahala dari Allah, berarti kita harus memintanya kepada Allah Taala.