Kumpulan Artikel: Pentingnya Menuntut Ilmu Agama

  • Tips dan Cara Menjaga Keikhlasan Menuntut Ilmu Syari
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 10:16 WIB
    Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi umat Islam, terutama mencari ilmu agama atau ilmu syari. Namun untuk menjaga keistiqamahan dan keikhlasan belajar ilmu ini tidak sekuat yang dibayangkan.
  • Bicara Agama Tanpa Dalil Sahih Jadi Faktor Penyebab Munculnya Penyimpangan
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 15:00 WIB
    Orang yang berbicara dalam agama ini dengan tanpa ilmu, menjadi penyebab utama munculnya berbagai penyimpangan -penyimpangan dalam agama. Begini penjelasannya.
  • Kewajiban Menuntut Ilmu bagi Muslimah, di Luar atau di Rumah?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 13:52 WIB
    Menuntut ilmu agama itu wajib bagi setiap kaum muslimin dan muslimat, lelaki maupun wanita, seperti yang disampaikan dalam sabda Nabi shalallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah 5 Dasar Akhlak Mulia
    Muslimah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:14 WIB
    Seorang muslim dituntut untuk selalu memperbaiki akhlak serta kondisi keilmuan pribadi masing-masing. Bukan hanya sekedar ilmu duniawi, lebih dari itu, yakni ilmu agama.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah