Topik Terkait: Membanggakan Diri Sendiri

  • Akhlak Muslim, Pentingnya Mengenal Diri Sendiri
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 10:28 WIB
    Seringkali kita pandai menilai orang lain, namun sebaliknya justru tidak mengenal akan diri sendiri. Padahal, sebagai bagian dari akhlak muslim, kita perlu mengetahui siapa diri kita dan bagaimana sebenarnya jati diri kita sendiri.
  • 4 Cara Mengetahui Aib Diri Sendiri
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 09:10 WIB
    Jangan pernah sibuk mencari-cari aib orang lain, namun sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja. Niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain
  • Menyibukkan Diri Menghitung Aib Sendiri
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 06:16 WIB
    Menyibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • 12 Cara Ruqyah yang Benar, Termasuk untuk Diri Sendiri
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:06 WIB
    Meruqyah termasuk kebiasaan para nabi dan orang-orang saleh. Para nabi dan orang saleh senantiasa menangkis setan-setan dari anak Adam dengan apa yang diperintahkan Allah dan RasulNya.
  • Doa Mohon Kesembuhan dari Rasa Sakit untuk Diri Sendiri dan Orang Lain
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 13:06 WIB
    Berdoa untuk memohon kesembuhan, dan Rasulullah SAW mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Inilah Cara Melihat Aib Diri Sendiri
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Pentingnya Berbuat Adil untuk Diri Sendiri, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 10:09 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk berbuat kebaikan dan adil, tidak hanya untuk orang lain namun juga untuk dirinya sendiri. Mengapa adil untuk diri sendiri ini penting dilakukan?
  • Nasehat Abu Hurairah Tentang Mengoreksi Aib Sendiri
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sahabat Nabi SAW, Abu Hurairah ra berkata seorang di antara kalian melihat kotoran kecil di mata saudaranya namun lupa akan pohon besar di matanya sendiri.
  • Bercermin, Berdialog dengan Diri Sendiri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 16:03 WIB
    Bercermin. Setiap orang pasti senang melakukannya, apalagi kaum perempuan. Saat becermin, kita merasakan nikmat dan tidak pernah bosan. Sekali pun wajah yang kita lihat di cermin, tetap itu-itu juga.
  • Daripada Sibuk Cari Aib Orang, Ini 4 Langkah Menghitung Aib Diri Sendiri
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • Keutamaan Rukiah Diri Sendiri dan Doa yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 21:19 WIB
    Merukiah diri sendiri merupakan hal dibolehkan, bahkan termasuk perkara sunnah yang dianjurkan Nabi. Berikut doa dan surat yang diajarkan Rasulullah SAW ketika rukiah.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Meruqyah Diri Sendiri dan Tata Caranya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Ruqyah seharusnya menjadi pilihan pertama pengobatan tatkala seorang muslim tertimpa penyakit. Sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Ayat Ruqyah Mandiri Lengkap Beserta Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:35 WIB
    Ruqyah adalah metode pengobatan dengan membaca ayat-ayat Al-Quran atau doa-doa tertentu yang memiliki kekuatan untuk mengusir jin atau setan yang merasuki tubuh seseorang dan bisa dilakukan secara mandiri.
  • 4 Cara Memperbaiki Diri Sendiri Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 22:35 WIB
    Hari-hari terakhir Ramadhan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperbanyak muhasabah dan memperbaiki hubungan kita kepada Allah dan sesama manusia.
  • Pentingnya Tafakuri Diri
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:24 WIB
    Manusia mudah sekali terpukau dengan keindahan alam. Sehingga menafakuri alam menjadi hal termudah untuk menemukan keagungan Allah Taala, Sang Pencipta Alam Semesta. Namun, manusia sering sekali lalai menafakuri penciptaan dirinya
  • 3 Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Nomor Terakhir seperti Menghidupkan Bayi
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 15:23 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan . Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • Beginilah Tata Cara Meruqyah untuk Diri Sendiri Sesuai Syariat
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:36 WIB
    Ruqyah bukan merupakan pengobatan alternatif, namun salah satu metode pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karenanya, sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.