Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 7)

  • Ummu Ruman : Potret Isteri Saleha, Ibu dan Mertua yang Bijaksana
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Ummu Ruman radhiyallahuanha adalah perempuan sekaligus seorang ibu yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya. Bagaimana sosoknya?
  • Mengapa Wanita Dianjurkan Memperbanyak Sedekah dan Istighfar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Meskipun pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Mengapa demikian?
  • 5 Perkara untuk Menjaga Mahkota Wanita, Nomor Terakhir Tidak Sering Keluar Rumah
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 12:47 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • Bolehkah Seorang Muslimah Eksis di Medsos, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 12:35 WIB
    Di era digital saat ini, media sosial (medsos) sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana, tak terkecuali kaum perempuan muslimah.
  • Amalan Muslimah Jaminan Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kaum wanita bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi kriteria. Selain itu, ada amalan bagi mereka yang ganjarannya langsung surga.
  • Agar Tidak Kehilangan Keutamaan Muharram, Ini Amalan untuk Wanita yang Tengah Berhadast
    Muslimah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 14:04 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid atau yang sedang berhadast lainnya.
  • Dandanan Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:31 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa maksud seperti punuk unta ini?
  • Pengin Mudah Masuk Surga? Ini 6 Amalan yang Harus Dilakukan Kaum Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa wanita muslimah bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria. Selain itu ada juga amalan yang mempermudah mereka masuk surga.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Iffah di Zaman Fitnah Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • Islamofobia India: Ketika Tubuh Muslimah Jadi Fokus Politik Negara
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Juli 2023 - 10:08 WIB
    Narendra Modi bersiap mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga. Salah satu gerakan yang kini dilakukan adalah menjadikan perempuan Muslim sebagai fokus politik komunal negara itu.
  • Mengenal Jenis  Mandi Wajib bagi Kaum Muslimah, Apa Saja?
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Amalan bagi Wanita Haid agar Mendapat Keutamaan Bulan Muharram
    Muslimah
    Senin, 10 Juli 2023 - 21:02 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid.
  • Mengenal Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Para muslimah yang biasanya sangat peduli terhadap pola makan dirinya atau anak-anaknya, atau keluarganya, sangat perlu untuk memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh.
  • Bagaimana Cara Menasihati Istri yang Berperilaku Buruk? Begini Anjuran Ulama
    Muslimah
    Senin, 03 Juli 2023 - 15:21 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Kisah Mualaf Italia Silvia Romano yang Membuat Marah Politisi
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 11:00 WIB
    Romano mendarat di Roma dengan mengenakan jilbab hijau muda dan jubah longgar yang menutupi seluruh tubuh. Perpindahan agamanya dengan cepat menjadi satu-satunya fokus media Italia sayap kanan.
  • Islamofobia di India: Dari Jebakan Cinta Bhagwa Sampai Teori Konspirasi Jihad Cinta
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 09:07 WIB
    Apa yang awalnya dimulai sebagai kampanye Jebakan Cinta Bhagwa, memperingatkan muslimah tentang pria Hindu yang mencoba memikat mereka, segera berubah menjadi teori bayangan cermin tentang jihad cinta.
  • 6 Sifat Wanita yang Jangan Dipilih untuk Dinikahi Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 10:07 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat wanita yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Haruskah Meminta Izin Suami Ketika Ingin Bercadar?
    Muslimah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Haruskah meminta izin suami ketika seorang istri ingin memakai cadar? Bagaimana hukum cadar sebenarnya dalam syariat? Tentang cadar, para ulama di semua madzhab memang ada perbedaan pandangan
  • Beginilah Tampilan Terbaik Muslimah Ketika Hendak Salat Id
    Muslimah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 11:44 WIB
    Dalam melaksanakan salat, seorang muslimah dianjurkan lebih mempercantik diri dengan hiasan (pakaian yang pantas-red), terutama dalam salat Jumat, salat jamaah dan salat Id.
  • Muslimah Ingin Ikut Takbiran? Begini Tata Caranya!
    Muslimah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah.