Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 17)

  • Menghidupkan Bacaan...
    Muslimah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:02 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah di bulan Dzulhijjah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat
  • Tabarruj, Perilaku yang...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:33 WIB
    Tabarruj atau memamerkan kecantikan menjadi hal biasa di zaman ini, dan ironisnya banyak kaum muslimah ikut serta meramaikannya. Sehingga tanpa sadar, dosa karena tabarruj ini, seringkali diremehkan mereka.
  • 4 Alasan Ujub Harus...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 08:43 WIB
    Ujub adalah satu keburukan yang harus dihindari. Mengapa? Sebab ujub bisa menggugurkan amal kita. Sama halnya dengan riya, ujub juga merupakan salah satu bentuk syirik kecil.
  • Keutamaan Membaca Hadis,...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:25 WIB
    Membaca hadis-hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memiliki keutamaan tersendiri bagi pembaca dan penghafalnya. Kenapa demikian?
  • Karimah al-Marwaziyyah...
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 13:04 WIB
    Karimah binti Ahmad bin Muhammasd bin Hatim Al-Marwaziyyah, atau dikenal sebagai Karimah al-Marwaziyyah. Karimah-lah yang menjadi muslimah pertama yang belajar kitab Shahih al-Bukhari .
  • Hukum Memakai Hiasan...
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:38 WIB
    Celak digunakan di sekeliling kontur mata untuk menciptakan berbagai efek estetika. Lantas bagaimana hukum memakai celak ini bagi muslimah? Apakah hiasan tersebut bisa menimbulkan tabarruj?
  • Tetap Meraih Pahala...
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Belajar Mengingat Kematian...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 14:20 WIB
    Mengingat kematian juga merupakan salah cara hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala. Mereka yang senantiasa mengingat kematian akan mengontrol nafsu duniawinya
  • Inilah 3 Kiat Menjadi...
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:37 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia.Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai wanita muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Muslimah Berhaji Tanpa...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Menunaikan ibadah haji bagi yang telah mampu pasti diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram.
  • Inilah Rambu-Rambu Berdandan...
    Muslimah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kebanyakan kaum wanita pasti suka berhias atau berdandan, dan hal ini tidak dilarang dalam Islam. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Aturan Busana Syari...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 11:21 WIB
    Ada anggapan bahwa busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian dan bagaimana aturan srta dalil-dalilnya?
  • 4 Hal Ringan yang Sering...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 10:58 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun perkara ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Apa saja amalan ringan tersebut?
  • 10 Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:33 WIB
    Sifat dan doa istri, ternyata bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Bahkan karena sifat dan amal perbuatan istri ini pula yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi para suaminya. Sifat istri seperti apa?
  • Fatimah binti Abdul...
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 15:46 WIB
    Ada role model istri pejabat yang dapat menjadi panutan para istri-istri pejabat zaman sekarang. Dia adalah sosok istri idaman, potret terbaik seorang istri penguasa. Tidak main-main, ia adalah istri seorang khalifah
  • Merawat Kecantikan Gigi...
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik dan menawan, salah satunya adalah tampilan cantik dan keindahan gigi. Dengan teknologi kecantikan yang ada, banyak sekali perawatan pada salah satu anggota tubuh tersebut
  • Pentingnya Seorang Mukminah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:49 WIB
    Setiap orang pasti sudah pernah merasakan cobaan-cobaan berat dalam hidup ini. Boleh jadi cobaan itu menimpa langsung pada diri sendiri, suami, anak ataupun anggota keluarga yang lain.Tetapi justru disitulah akan tampak kadar iman kita.
  • Mengapa Perhiasan Emas...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.
  • Rutin Membaca Surat...
    Muslimah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 10:00 WIB
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari