Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 15)

  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:42 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita yang sedang haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, bolehkah wanita haid tersebut datang ke masjid?
  • Khulu, Hak Istri Meminta...
    Muslimah
    Minggu, 18 September 2022 - 10:50 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan apabila keretakan rumah tangga terjadi dari pihak perempuan saja, maka diperbolehkan baginya mengajukan khulu dan membayar fidyah.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 15:38 WIB
    Banyak ragam dari aksesoris kecantikan seorang muslimah, salah satunya lensa mata atau softlens. Warnanya pun berwarna-warni sesuai tren yang lagi populer. Bolehkah seorang muslimah memakai aksesoris mata ini?
  • Karena 6 Sifat Tercela...
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Kenapa Allah Sangat...
    Muslimah
    Minggu, 11 September 2022 - 05:15 WIB
    Shopping atau belanja pasti kegiatan yang sangat disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga orang lanjut usia, baik laki-laki maupun wanita pasti mengenal aktivitas yang satu ini
  • 9 Amalan Sunnah bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 09 September 2022 - 09:07 WIB
    Hari jumat adalah hari istimewa bagi umat Islam, tak terkecuali bagi kalangan muslimah. Karenanya setiap muslim meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya.
  • Inilah Qoriah Wanita...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 September 2022 - 14:22 WIB
    Inilah beberapa qoriah wanita terbaik yang dimiliki Indonesia dalam memomulerkan seni membaca Ayat Suci Al Quran. Qoriah adalah istilah atau sebutan yang diberikan untuk perempuan yang membaca Al-Quran dengan lantunan yang merdu.
  • Kapan Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 06 September 2022 - 13:12 WIB
    Dalam keseharian, terkadang sebagian kaum muslimah memilih menggunakan jilbab atau hijab ketika hendak pergi ke luar rumah saja. Sedangkan saat beraktivitas di lingkungan rumah, sebagian dari mereka memilih untuk tidak mengenakan jilbab. Bolehkah demikian?
  • Tips Awet Muda dan Cantik...
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 09:01 WIB
    Muslimah, ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan ini sesuai dengan syariat Islam.
  • Ingin Menjadi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia. Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai perempuan muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus untuk kita
  • Keutamaan Berjihad bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:19 WIB
    Keutamaan berjihad bagi perempuan sangat banyak. Keutamaannya bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi perempuan juga memberikan pahala terbaik dan sangat besar bagi pelakunya.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Inilah 4 Perkara yang...
    Muslimah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:47 WIB
    Kaum muslimah wajib mengetahui kondisi atau perkara-perkara yang mewajibankan mereka melakukan mandi besar (wajib). Kewajiban mandi besar itu antara lain dilandasi dalil dari Al Quran dan hadis Nabi SAW.
  • Nasehat Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:59 WIB
    Sebagai muslimah, kita tidak boleh lalai menelaah ancaman dan fitnah dunia melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap wanita muslimah yang menginginkan keselamatan.
  • 6 Perawatan Sunnah yang...
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:59 WIB
    Cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani . Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Cantik yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Keunikan Kaum Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:32 WIB
    Seorang wanita muslimah adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Inilah Kiat Awet Muda...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:15 WIB
    Bagi kaum muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips ini sesuai dengan syariat Islam
  • Tata Cara Berwudhu di...
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Tak Sekadar Tren, Jilbab...
    Muslimah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bagi kaum muslimah saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam
  • Adab dan Etika Berpakaian...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 09:34 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula adab dan etika berpakaian yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkan etika dan adab-adab berpakaian ini.