Topik Terkait: Alfatihah Doa Kesembuhan

  • Doa Mohon Kesembuhan dari Rasa Sakit untuk Diri Sendiri dan Orang Lain
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 13:06 WIB
    Berdoa untuk memohon kesembuhan, dan Rasulullah SAW mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Doa Minta Kesembuhan Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Doa minta kesembuhan dari penyakit telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu. Berikut doanya lengkap dengan latin dan artinya.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Doa saat Anggota Tubuh Menderita Sakit
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Doa saat anggota tubuh menderita sakit ini, sangat singkat namun faedahnya luar biasa. Setiap muslim, bisa mengamalkannya dengan mudah untuk memohon kesembuhan
  • Amalkan Doa Ini saat Haid Terasa Sakit
    Muslimah
    Rabu, 06 September 2023 - 11:24 WIB
    Selain ikhtiar obat seorang perempuan yang mengalami nyeri atau sakit karena haid disarankan untuk banyak berzikir dan berdoa, dengan doa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Allah Berdialog dengan Hamba-Nya Melalui Surah Al-Fatihah
    Tausyiah
    Senin, 01 Februari 2021 - 18:02 WIB
    Banyak rahasia yang terkandung di dalam Surah Al-Fatihah. Ketika membaca Surah Al-Fatihah kita harus meyakini bahwa kita sedang berdialog dengan Allah Azza wa Jalla.
  • Keajaiban Surah Al-Fatihah Menyembuhkan Penyakit dan Penawar Racun
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:03 WIB
    Salah satu keutamaan Surah Al-Fatihah adalah dapat menyembuhkan segala penyakit sehingga disebut Asy-Syafiyah (yang menyembuhkan) dan Asy-Syifa (obat).
  • Doa-doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebelum berakvitas disunahkan mengawali dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian).
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa-doa Harian  yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa Pengantin Baru yang Sudah Populer dan Doa Pengantin Pria kepada Pasangannya
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Doa pengantin baru yang populerL allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa alaihi, wa auudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa alaihi.