Topik Terkait: Doa Menahan Marah

  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Doa Menahan Amarah yang Bisa Diamalkan dengan Mudah
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 09:22 WIB
    Doa menahan amarah dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang mudah tersulut emosi atau mudah marah. Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan
  • Doa-doa Harian  yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Doa Menghadapi Orang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:15 WIB
    Doa menghadapi orang yang sedang marah penting kita ketahui, karena rasa marah bisa datang kapan saja entah dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitarnya.
  • Mengulang-ulang Doa Ternyata sangat Dianjurkan
    Tips
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:33 WIB
    Dalam Islam, sangat dianjurkan untuk mengulang-ulang doa secara terus menerus. Kenapa demikian? Karena ada banyak keistimewaan dalam mengulang doa tersebut.
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut:
  • Inilah Balasan Doa yang Tersimpan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?
  • Doa-doa Nabi Ibrahim agar Amal Tidak Sia-sia
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Doa Agar Hati Tenang Saat Galau Atau Gelisah
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 18:21 WIB
    Doa agar hati tenang dapat kita baca saat mengalami gelisah atau galau karena persoalan hidup. Kunci ketenangan dalam hidup adalah hati yang damai dan tenang.
  • Doa-doa Para Nabi untuk Anak-anaknya yang Bisa Diamalkan Orang Tua
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.
  • Bacaan Doa untuk Anak Sakit seperti Dicontohkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 19:57 WIB
    Ucapan doa untuk anak sakit dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Ucapan atau bacaan doa tersebut bisa dihapalkan dan diamalkan ketika ada anak atau keluarga yang sedang sakit.
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.