Topik Terkait: Busana Terbaik

  • Apakah Busana Syari Muslimah Harus Berwarna Hitam? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:00 WIB
    Masih ada pemahaman di masyarakat bahwa busana atau pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah harus berwarna hitam. Benarkah demikian? Bagaimana dalil dan hukumnya menurut syariat?
  • Ragam Busana Syari Yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:05 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi seorang muslimah. Namun, pada kenyataannya masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa ini
  • 6 Tips Memilih Busana Syari agar Tampil Modern dan Fashionable
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 16:29 WIB
    Perkembangan mode fesyen di Indonesia memang tergolong cepat, termasuk pada perkembangan busana muslimah yang syari.
  • Inilah Fungsi Mihnah, si Pelengkap Busana Syari
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:22 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsi mihnah dalam melengkapi busana syari kaum muslimah ini?
  • Haruskah Busana Muslimah Berwarna Hitam? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ada sebagian pendapat di kalangan muslimah, bila busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian?
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • 8 Syarat Busana Muslimah yang Benar, Nomor 4 Sering Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:11 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian untuk kaum wanita muslimah memang telah diatur, karena ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya.
  • Sebaik-baik Laki-laki dan Manusia Terbaik Menurut Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Siapakah sebaik-baik laki-laki dan manusia terbaik? Rasulullah SAW menjelaskan ciri manusia terbaik dalam banyak riwayat hadis. Berikut pesan beliau.
  • Hukum Memakai Busana Muslimah yang Berwarna-Warni
    Muslimah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna warni pakaian yang dikenakan
  • Mihnah, Pelengkap Busana Muslimah yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 17:26 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsinya? Padahal muslimah wajib mengetahuinya.
  • Warna-warni Fashion Muslimah, Termasuk Tabarruj?
    Muslimah
    Minggu, 26 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna yang dikenakan muslimah.
  • Berhijab Syari Namun Masih Tabbaruj, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 20:00 WIB
    Berhijab syari atau berbusana sesuai dengan syariat sudah kian populer di kalangan wanita muslimah. Namun, dalam penerapannya, masih banyak kaum muslimah yang berhijab syari namun masih tabarruj.
  • Model Busana Muslimah yang Dipakai Istri-istri Rasulullah
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 14:25 WIB
    Potret keteladanan bagi kaum muslimah dalam berbusana hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Sebenarnya, bagaimana kebiasaan istri Rasulullah dalam berpakaian tersebut?
  • Bolehkah Memakai Cadar di Tengah Masyarakat Awam? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 09:15 WIB
    Pemakaian cadar oleh kaum muslimah pada zaman sekarang sudah terlihat biasa, namun bagaimana bila kita berada di tengah masyarakat awam? Bolehkah melakukannya dan bagaimana hukumnya?
  • Kisah Wanita Thawaf Telanjang dan Turunnya Ayat Berpakaian Terbaik Masuk Masjid
    Hikmah
    Kamis, 19 Januari 2023 - 19:49 WIB
    Turunnya perintah berpakaian terbaik ketika masuk masjid ternyata berkaitan dengan kisah seorang wanita yang thawaf di Kabah dalam keadaan telanjang. Berikut kisahnya.
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Mengenal Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi, Salah Satu Ulama dan Penulis Terbaik Sirah Nabawiyah
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:15 WIB
    Di antara ulama di jaman modern yang keilmuannya diakui oleh para ulama se-dunia adalah Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi Rha.a. Beliau adalah ahli ilmu yang juga penulis terbaik sirah nabawiyah.
  • Inilah Busur Panah Saad bin Abi Waqqash, Pemanah Terbaik dalam Sejarah Islam
    Hikmah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 15:14 WIB
    Saad bin Abi Waqqash Malik Al-Qurashi Al-Zuhri radhiyallahu anhu dikenal sebagai orang pertama yang melesatkan panah di jalan Allah. Berikut penampakan panah Saad Abi Waqqash.
  • Inilah Vaksin Terbaik yang Dapat Meningkatkan Imunitas
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Ketika manusia berlomba-lomba menciptakan vaksin, ternyata ada satu vaksin terbaik yang dapat meningkatkan imunitas dan mengobati segala penyakit.
  • 13 Karakter Manusia Terbaik Menurut Rasulullah SAW, Apakah Anda Termasuk?
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 08:58 WIB
    Manusia terbaik itu memiliki banyak karakter sebagaimana disabdakan Rasulullah ? dalam Hadis. Berikut sabda Rasulullah dalam berbagai riwayat Hadis.
  • Inilah Bentuk Berbusana yang Harus Dihindari Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.