Topik Terkait: Janda Kaya

  • Keutamaan Menafkahi...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • Anjuran Memuliakan Janda,...
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 10:19 WIB
    Dalam beberapa kitab, ada anjuran memuliakan janda. Memuliakan tidak harus dengan menikahi, bisa juga dengan membantu kebutuhannya karena membantu kehidupan janda dan orang miskin sangat besar pahalanya.
  • Mengapa Ada Manusia...
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:50 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Allah maha mengatur siapa yang layak mendapat kelebihan harta dan siapa yang panas diberi dengan kondisi sedikit kekurangan.
  • Larangan Menghambat...
    Tausyiah
    Senin, 02 September 2024 - 15:56 WIB
    Perempuan yang sudah dicerai suaminya telah habis iddahnya, maka tidak diperkenankan suaminya, walinya atau yang lain menghalang-halangi perempuan tersebut untik kawin lagi dengan laki-laki lain.
  • 5 Doa Minta Kaya dan...
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 23:56 WIB
    Berikut beberapa doa yang bisa diamalkan umat muslim agar diberi kekayaan dan terlepas dari utang. Doa ini bersumber dari beberapa riwayat Hadis Nabi.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Agar Kaya dan Dicukupi...
    Tausyiah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:01 WIB
    Agar diberi kekayaan dan dicukupi rezeki yang halal, Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengajarkan kita sebuah doa yang indah. Berikut doanya.
  • 10 Keutamaan Menikahi...
    Tips
    Rabu, 03 Mei 2023 - 18:48 WIB
    Islam mengajarkan banyak keutamaan menikahi janda. Jadi tidak ada yang salah dalam memilih pasangan hidup yang pernah menikah sebelumnya. Ada berkah menikah dengan janda.
  • 6 Doa Cepat Kaya yang...
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Selain dengan bekerja keras dan menjalin kerjasama dengan banyak orang, doa juga menjadi hal yang sangat penting dan bahkan sangat mempengaruhi dalam membuka pintu rezeki.
  • Anjuran Suswono agar...
    Hikmah
    Senin, 28 Oktober 2024 - 05:15 WIB
    Saran Suswono agar janda kaya menikahi pemuda pengangguran seringkali dikenal sebagai nikah misyar. Pernikahan di mana perempuan tak mendapatkan haknya sebagai istri secara penuh.
  • Begini Ibadah Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.
  • 3 Istri Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Selasa, 13 September 2022 - 15:53 WIB
    Setidaknya ada 10 istri Nabi Muhammad SAW yang berstatus janda saat dinikahi. Berikut adalah 3 di antaranya. Mereka adalah Ummu Salamah, Zainab binti Jahsy, dan Raihanah binti Zaid.
  • Muslim Wajib Kaya (4):...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 19:06 WIB
    Jika kekayaan membuat seseorang tetap istiqamah dan taat beragama, maka harta itu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak. Harta bisa menjadi penggerak dakwah.
  • Zakat Membersihkan Harta...
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 11:15 WIB
    Orang yang selalu mengeluarkan zakat akan mendapat pahala berlimpah dan berbagai manfaat duniawi. Zakat juga akan menyelamatkan seseorang dari berbagai bencana dan cobaan.
  • Surat Ali Imran: Amalan...
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:18 WIB
    Keistimewaan Surat Ali Imran lumayan banyak. Selain sebagai penyembuh bagi istri yang sulit hamil, juga bisa menjadi ikhtiar bagi mereka yang terjerat utang.
  • Fatimah al-Fihri: Janda...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:59 WIB
    Fatimah al-Fihri adalah wanita muslim yang mendirikan universitas pertama di dunia. Tidak hanya sekadar pendiri, ide mengenai Universitas ini dan penentuan lokasinya pun semuanya berasal dari dia.
  • Si Kaya Membangun Masjid...
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 12:52 WIB
    Si tajir ini menyangka bahwa dengan melakukan perbuatan seperti itu mereka berhak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, namun sebenarnya mereka tertipu dalam dua hal.
  • Kisah Pernikahan Ikrimah...
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:59 WIB
    Ikrimah bin Abu Jahal menikahi Umaimah binti Numan al-Jauniyah putri Numan bin al-Jaun. Umaimah adalah janda yang diceraikan Rasulullah SAW pada saat malam pengantin
  • Aa Gym: Seandainya Semua...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:45 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan nasihat yang menggugah hati. Beliau berpesan agar tidak silau dengan kekayaan.
  • Kisah Sufi: Abdullah...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:27 WIB
    Kisah ini disampaikan di sebuah madrasah Sufi, sebagai suatu latihan-pengembangan bagi para murid yang dianggap terlalu berpikir harafiah. Cerita ini mengacu dalam bentuk tersamar pada latihan-latihan tertentu bagi para darwis
  • Jangan Menikah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.