Topik Terkait: Doa Waktu Malam

  • Doa di Malam Takbiran Sangat Mustajab, Yuk Amalkan
    Tausyiah
    Senin, 08 April 2024 - 15:10 WIB
    Malam takbiran atau malam menjelang Idulfitri merupakan malam istimewa dan waktu mustajab untuk bermunajat kepada Allah Taala. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah berdoa.
  • Saat Terbangun Tengah Malam, Baca Doa Ini Maka Semua Hajat Dikabulkan
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:58 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Berzikir Doa Nabi Yunus di Malam Nisfu Syaban, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 22 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Pada malam Nisfu Syaban, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan amalan ibadah dan banyak berdoa. Salah satu doa yang dapat dibaca dan diamalkan di malam tersebut, adalah doa Nabi Yunus.
  • Syarat Doa yang Dikabulkan Allah Taala, Waktu Juga Menentukan
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Inilah Doa Para Nabi dan Salafus Saleh yang Diamalkan di Waktu Sahur
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa, bahkan Allah memuji mereka yang berdoa di waktu sahur dalam beberapa ayat Al Quran
  • Jangan Tinggalkan Doa Ini pada Waktu Malam, Fadilahnya Sangat Dahsyat
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 17:17 WIB
    Ketika malam tiba, ada satu amalan yang memiliki fadhilah (keutamaan) sangat dahsyat. Setelah menunaikan sholat Isya, hendaknya umat muslim membaca doa ini.
  • Jangan Lewatkan! Malam Idul Adha Waktu Mustajab untuk Berdoa
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:26 WIB
    Malam Hari Raya Idul Adha merupakan satu dari lima malam yang sangat istimewa. Pada malam ini disebut sebagai waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah.
  • Doa agar Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:19 WIB
    Untuk mendapatkan Lailatul Qadar, ada doa yang dianjurkan dibaca dari ulama besar Tarim Yaman, Al-Habib Salim bin Abdulloh Asy-Syathiri.
  • Doa Nisfu Syaban dan Terjemahan Lengkap
    Tips
    Selasa, 28 Februari 2023 - 11:35 WIB
    Doa Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat malam Nisfu Syaban (pertengahan bulan Syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah dan dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Doa Rasulullah Saat Bangun untuk Sholat Malam Berikut Fadilahnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW mengajarkan satu doa ketika bangun tidur untuk sholat malam. Doa ini memiliki keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis.
  • Mustajabnya Berdoa di 4 Waktu Bulan Ramadhan Ini
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 06:29 WIB
    Di bulan Ramadhan, selain puasa sholat tarawih atau sholat witir, ada amalan yang sangat dianjurkan yakni berdoa. Berdoa di bulan suci ini sangat mustajab, terutama di waktu-waktu mustajab dikabulkan doa oleh subhanahu wa taala. Di waktu kapan saja?
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu Fajar, Sayang Bila Dilewatkan!
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • 4 Waktu Paling Dahsyat dan Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala dan Rasululullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan kita untuk memperbanyak doa, terutama pada bulan Ramadan
  • Bacaan Doa di Raudhah Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 15:17 WIB
    Raudhah merupakan salah satu tempat yang dituju jemaah haji di seluruh penjuru dunia saat menunaikan ibadah haji selain Kakbah dan merupakan salah satu tempat mustajab untuk berdoa.
  • Malam Takbiran Malam Utama Diijabahnya Doa,Yuk Amalkan Sebaik Mungkin!
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 10:16 WIB
    Saat menyambut Idul Fitri ini, para ulama sepakat menganjurkan setiap muslim untuk menghidupkan malam hari raya, baik Idul Fitri ataupun Idul Adha, dengan membaca zikir, salat atau ibadah lainnya
  • Doa Malam Nisfu Syaban, Amalan untuk Mendekatkan Diri pada Allah SWT
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:36 WIB
    Doa malan nisfu syaban bisa diamalkan umat muslim pada malam Nisfu Syaban (pertengahan bulan/tanggal 15 Syaban). Selain itu doa khusus yang dipanjatkan pada malam Nisfu Syaban ini, tiada lain dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Perhatikan Waktu
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:43 WIB
    Waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • 3 Doa yang Dipanjatkan Rasulullah di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Doa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Doa Malam 10 Muharam, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 15:43 WIB
    Doa malam 10 Muharram cukup singkat dan mudah diingat. Doa ini sebaiknya dibaca setelah salat Maghrib. Doa malam 10 Muharam atau malam Asyura itu adalah sebagai berikut:
  • Begini Doa Malaikat untuk Orang yang Tidur Malam dalam Keadaan Suci
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 16:40 WIB
    Malaikat seringkali mendoakan hamba yang berbuat bajik. Malaikat misalnya, mendoakan orang yang berinfak, duduk di masjid menunggu sholat, dan banyak lagi.