Topik Terkait: Doa Tahallul

  • Bacaan Doa Mencukur Rambut Saat Ibadah Tahallul
    Tips
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 22:10 WIB
    Tahallul merupakan bagian dari rukun haji dan umrah. Secara bahasa, Tahallul artinya boleh atau dihalalkan ditandai dengan mencukur rambut minimal 3 helai.
  • Apakah Tahallul Harus Sampai Botak? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 20:03 WIB
    Tahallul atau mencukur rambut merupakan salah satu rukun haji yang wajib dilaksanakan oleh setiap jamaah haji. Oleh karenanya, tidak tuntas ibadah haji jika tidak melaksanakan rukun yang satu ini.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Doa Pengantin Baru yang Sudah Populer dan Doa Pengantin Pria kepada Pasangannya
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Doa pengantin baru yang populerL allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa alaihi, wa auudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa alaihi.
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Hadis-hadis Tentang Doa Mustajab
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 17:34 WIB
    Ketika kita berdoa, yang paling diharapkan adalah Allah Taala mengabulkan semua permohonan doa kita. Namun terkadang keinginan-keinginan yang dipanjatkan melalui doa-doa masih belum juga terkabulkan
  • Sebelum Melaksanakan Salat Jumat, Amalkan Dulu Doa-doa Ini
    Tips
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:24 WIB
    Sebelum melaksanakan salat Jumat, umat muslim dianjurkan membaca doa-doa berikut ini, karena doa sebelum salat Jumat sangat baik apalagi Jumat merupakan hari dimana doa-doa dan hajat yang baik dikabulkan Allah SWT
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • 6 Doa Cepat Kaya yang Mustajab, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Selain dengan bekerja keras dan menjalin kerjasama dengan banyak orang, doa juga menjadi hal yang sangat penting dan bahkan sangat mempengaruhi dalam membuka pintu rezeki.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Doa Menolak Bala dan Marabahaya, Huruf Arab dan Artinya
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 06:15 WIB
    Doa agar terhindar dari bala dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu.
  • Doa ketika Demam, Dosa-dosa Ikut Berguguran
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:48 WIB
    Doa saat mengalami deman ini penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh serta memberi ganjaran pahala dari rasa sakit tersebut.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Manfaat dan Doa Perlindungan dari Niat Jahat
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 18:51 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Doa Minta Kesembuhan Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Doa minta kesembuhan dari penyakit telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu. Berikut doanya lengkap dengan latin dan artinya.
  • Anak Anda Rewel? Baca Doa-doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:25 WIB
    Berikut adalah doa-doa yang diajarkan Rasulullah SAW ketika anak rewel ataupun kena sawan. Salah satu doa sebagaimana diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi SAW.