Topik Terkait: Doa Tahallul (halaman 3)

  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • Inilah Doa Harian yang Sering Terlupa Diamalkan
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Doa Masuk Bulan Syaban, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:24 WIB
    Syekh Ibnu Rajab menyimpulkan bahwa riwayat ini menganjurkan umat Islam untuk memohon panjang umur dengan niat untuk menambah kebaikan dan beramal saleh di masa mendatang.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • 5 Doa Terbaik Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:22 WIB
    Doa seorang istri untuk suami dan anak-anaknya termasuk doa yang mustajab. Doa ini dianjurkan diamalkan oleh para istri, agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Manfaat dan Doa Perlindungan dari Niat Jahat
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 18:51 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Doa Setelah Wudhu dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:37 WIB
    Berwudhu merupakan amalan penghapus dosa. Agar wudhu lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudhu dan mendawamkan doa setelah berwudhu.
  • Doa dan Amalan Agar Dibangunkan Rumah di Surga
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 22:54 WIB
    Tidak semua orang mendapatkan keindahan rumah di surga kecuali mereka yang memiliki amal saleh. Berikut doa dan amalan agar dibangunkan rumah di dalam surga.
  • Doa Agar Bisa Menahan Amarah Selama Berpuasa
    Tips
    Selasa, 27 April 2021 - 09:24 WIB
    Salah satu syarat agar ibadah puasa kita diterima Allah Subhanahu wa taala adalah menahan hawa nafsu. Hanya saja, kita terkadang tidak mampu mengendalikan amarah dan emosi yang ada di dalam benak.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • 5 Doa Ketika Sujud Sesuai Sunnah Nabi, Tinggal Pilih yang Disukai
    Tausyiah
    Jum'at, 22 September 2023 - 22:07 WIB
    Doa ketika Sujud dalam sholat cukup banyak. Rasulullah ? mengajarkan lebih dari satu doa. Kita tinggal memilih doa mana yang kita sukai. Berikut bacaan doanya.
  • 6 Doa Pendek Memohon Keturunan yang Saleh dan Salihah
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 12:49 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa dari ayah dan ibu kepada semua anak-anaknya. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua disarankan agar sering membaca doa minta anak saleh sebab
  • Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 16:50 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya doa-doa kita.
  • 4 Hadis Tentang Doa Mustajab
    Tips
    Jum'at, 17 September 2021 - 20:06 WIB
    Doa mustajab adalah doa yang terkabul. Setiap orang tentu mengharapkan doa yang mustajab ini, agar doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taala
  • Doa Sebelum Tidur yang Memiliki Keutamaan Besar
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 18:43 WIB
    Umat Islam mungkin sudah familiar dengan doa Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Ternyata ada doa lain yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung fadhillah besar.
  • Doa Nabi Yunus dengan Mengaku sebagai Golongan Orang yang Zalim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.
  • Doa Syekh Abdul Qadir Jilani Menyambut Bulan Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 10 April 2021 - 15:26 WIB
    Berikut Doa dari Sulthon Al-Aulia Syeikh Abdul Qodir Al-Jilani ketika menyambut bulan Ramadhan. Doa ini dinukil dari salah satu kitab beliau Al-Ghunyah li Tholibi Thoriq Al-Haq.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Terhindar dari Sasaran Fitnah
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:29 WIB
    Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami, ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
  • 7 Doa yang Bisa Diamalkan Saat akan Mudik atau Bersafar
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 05:15 WIB
    Sebelum mudik, setiap muslim dianjurkan mengawalinya dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian)