Kumpulan Artikel: Tips

  • 3 Gaya Potong Rambut yang Dilarang dalam Islam, Apa Saja Itu?
    Tips
    Sabtu, 20 April 2024 - 13:27 WIB
    Terdapat gaya potongan rambut yang dilarang dalam Islam, ini perlu diketahui oleh setiap muslim karena dengan menjauhinya merupakan salah satu bentuk dari takwa.
  • 5 Tips Melatih Anak Berpuasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Si kecil ingin belajar puasa Ramadan? Orang tua wajib mendukung dan melatihnya, apalagi bagi anak kecil yang belum mukallaf (baligh) untuk turut beribadah puasa wajib di bulan suci tersebut.
  • Kegembiraan Menyambut Ramadan Syahrun Mubarak, Inilah Persiapannya!
    Tausyiah
    Minggu, 10 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Ramadan akan segera tiba, umat Islam menyambutnya dengan suka cita. Dan ternyata kegembiraan menyambut bulan suci ini juga telah lama dilakukan para ulama salaf dahulu
  • Cara Mengenalkan Puasa Ramadan pada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Cara mengenalkan puasa Ramadan pada anak penting dipahami oleh para orang tua, terutama pasangan keluarga muslim yang masih memiliki anak usia dini atau anak yang belum baligh.
  • Hadis-hadis Tentang Menyambut Bulan Ramadan
    Hikmah
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:15 WIB
    Ada beberapa hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam yang menjelaskan tentang menyambut bulan Ramadan. Apa saja dan bagaimana bunyi hadis-hadisnya?
  • Ternyata Begini Balasan Allah SWT Terhadap Doa yang Belum Diijabah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 10:32 WIB
    Ternyata ada rahasia besar yang tersimpan ketika doa yang kita panjatkan belum Allah kabulkan. Selain karena adanya syarat dan ketentuan yang belum dipenuhi, Allah SWT jaminkan doa yang tersimpan itu sebagai investasi.
  • Hal-hal Penting yang Harus Diperhatikan saat Berpuasa
    Tips
    Senin, 29 Januari 2024 - 11:15 WIB
    Saat berpuasa baik puasa wajib atau puasa sunnah, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Agar puasa yang sedang kita jalani benar-benar mendapat ganjaran dari Allah SWT.
  • Tips untuk Membersihkan Kotoran Hati Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:23 WIB
    Islam mengajarkan bahwa hati adalah pusatnya akhlak dan perilaku manusia. Bila hati bersih, maka tampilan pada perilaku pun akan baik, pun sebaliknya hati kotor tentu tidak sehat bagi tubuh dan jiwanya.
  • Pengin Doa Tidak Tertolak? Ikuti Cara Para Nabi Berdoa Ini!
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 12:18 WIB
    Setiap doa yang kita panjatnya, pasti dengan harapan doa dikabulkan. Karena itu, bila pengin doa kita tidak tertolak, maka umat Islam dianjurkan untuk meniru cara berdoa para nabi terdahulu.
  • 2 Alasan Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Syeikh Abdul Qadir Jailani
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:59 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Pengin Doa Segera Diijabah? Kenali Aturannya
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 10:59 WIB
    Setiap muslim wajib mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan doa, yang dapat mempercepat dikabulkannya permintaan atau doa itu, termasuk kiat-kiatnya
  • Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Kiat agar Rumah Tangga Harmonis sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Sabtu, 04 November 2023 - 12:50 WIB
    Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah (Samawa). Semua keluarga muslim, pasti menginginkan hal tersebut.
  • Doa agar Ikhlas Beramal Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 11:05 WIB
    Beramal saleh harus dengan ikhlas, nah agar senantiasa ikhlas hanya karena Allah SWT, maka kita dianjurkan berdoa dengan doa yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam
  • Waktu Berbekam Paling Baik dan Disunnahkan Beserta Manfaatnya
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:06 WIB
    Bekam atau hijamah adalah warisan pengobatan Rasulullah SAW yang sangat dianjurkan untuk kesehatan. Inilah waktu terbaik melakukan bekam berserta manfaatnya.
  • Bolehkah Memilih-milih Teman? Bagaimana Dalilnya?
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim dianjurkan selektif dalam memilih teman. Kenapa demikian? karena teman itu layaknya cermin, jika ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa kita berteman.
  • Doa dan Zikir ketika Dilanda Rasa Malas, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
    Doa dan zikir ketika malas tengah melanda diri, perlu kita amalkan agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Rutin Mandi di Waktu Fajar, Insya Allah Badan Sehat Selamanya!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 12:30 WIB
    Keutamaan mandi di waktu fajar atau sebelum Subuh memiliki khasiat luar biasa yakni badan atau tubuh akan senantiasa sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit. Waktunya sekitar pukul 04.00 pagi atau pukul 03.00 pagi.
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Berat Salat Tahajud? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan!
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 07:57 WIB
    Ada tips yang bisa kamu lakukan agar salat tahajud tidak berat dilakukan. Dengan tips ini, salat tahajud akan menjadi mudah bahkan akan menjadi kebiasaan baru untuk kamu!. Apa saja tipsnya?