Kumpulan Artikel: Belajar Tahsin

  • Cara Membaca Tajwid Surat At-Talaq Ayat 3 dan Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 06:30 WIB
    Hukum Tajwid Surat At-Talaq Ayat 3 akan kita bahas dalam artikel kali ini supaya umat muslim semakin mantap saat tilawah Al-Quran. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain.
  • Tarqiq dan Tafkhim, Pengertian dan Hukum Bacaan dalam Ilmu Tajwid
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 22:01 WIB
    Tarqiq dan Tafkhim penting dipelajari setiap muslim untuk mempermudah dalam melafalkan huruf Hijaiyah. Hukum bacaan Tarqiq dan Tafkhim ini termasuk bagian dari ilmu tajwid.
  • Bacaan Tashil dalam Al-Quran, Begini Cara Membacanya
    Tips
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 21:17 WIB
    Bacaan tashil dalam Al-Quran penting dipelajari kaum muslim umat Islam agar tidak keliru saat tilawah. Tashil merupakan salah satu hukum tajwid yang terdapat dalam ayat-ayat Al-Quran.
  • Belajar Ilmu Tajwid Mudah dan Lengkap untuk Pemula
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 20:55 WIB
    Belajar ilmu Tajwid mudah dan lengkap untuk pemula dapat dipraktikkan langsung. Cukup dengan memahami hukum-hukum Tajwid insya Allah bisa membaca Al-Quran dengan benar.
  • Ikhfa Syafawi: Hukum Bacaan, Pengertian dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
    Berikut penjelasan singkat tentang Ikhfa Safawi, pengertian, hukum dan contoh bacaanya. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • 15 Contoh Bacaan Mad Iwad dalam Al-Quran
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 22:23 WIB
    Mad Iwad merupakan salah satu jenis Mad dalam ilmu tajwid. Hukum bacaan yang satu ini perlu diketahui agar tidak keliru ketika membaca Al-Quran. Ini contoh bacaannya.