Kumpulan Artikel: Ubaidillah

  • Inilah Sosok Sahabat...
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:06 WIB
    Perang Uhud menunjukkan bagaimana pasukan muslim bertarung hingga titik darah penghabisan. Dari perang ini pula, muncul banyak pahlwan dari kalangan muslim, salah satunya adalah Thalhah bin Ubaidillah.
  • Kisah Heroik Thalhah...
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 15:05 WIB
    Ia tergolong bagian dari Assabiqun Al-Awwalun. Perjuangan heroik Thalhah menyelamatkan Rasulullah SAW dalam perang Uhud mendapat pujian para sahabat Nabi lainnya.
  • Mandrasah Pertama yang...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Kehebatan Imam Asy Syafii tak terlepas dari peran ibundanya, yakni Fatimah binti Ubaidillah Azdiyah. Siapakah ia dan bagaimana perannya dalam melahirkan tokoh dan pakar ilmu yang sangat hebat ini?
  • Thalhah bin Ubaidillah,...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 14:35 WIB
    Siapa yang ingin melihat orang berjalan di muka bumi sesudah mengalami kematiannya, lihatlah Thalhah! Itu adalah ucapan Rasulullah SAW saat perang Uhud.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah