Kumpulan Artikel: Konflik Palestina Vs Israel

  • 3 Pelajaran Penting dari Kemenangan Palestina di Era Shalahuddin Al-Ayyubi yang Penting Diketahui Umat Islam
    Hikmah
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:08 WIB
    Kaum muslimin harus mengambil pelajaran dari setiap peperangan yang terjadi, agar kemenangan selalu berada di pihak umat Islam. Termasuk dalam melihat penjajahan yang dilakukan Yahudi Israil terhadap penduduk Palestina.
  • Kisah Pemimpin dan Propagandis Israel Menyebut Bangsa Palestina Hewan Berkaki Dua
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 05:25 WIB
    Kecenderungan ini semakin gencar setelah Partai Likud sayap kanan meraih kekuasaan pada 1977, ketika bahkan kosakata para pemimpin Israel menjadi penuh dengan ucapan-ucapan rasis.
  • 6 Peristiwa Ajaib di Tengah Invasi Israel ke Palestina
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:20 WIB
    Di tengah invasi tentara Israel sejak 2008 silam hingga sekarang, ternyata banyak peristiwa ajaib yang menolong dan membantu para pejuang dan warga Palestina.
  • 4 Alasan Mengapa Indonesia Harus Bela Palestina
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:44 WIB
    Kenapa kita harus membela Palestina? Berikut empat alasan mengapa Indonesia harus membela dan dukung kemerdekaan Palestina sebagaimana disampaikan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali.
  • Mengenal Izzudin Al Qassam, Sosok yang Diabadikan Jadi Nama Sayap Militer Hamas
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:01 WIB
    Izzudin Al Qassam merupakan sebuah nama yang diabadikan menjadi nama sayap Militer Hamas. Nama pasukan Hamas tersebut adalah Brigade Al Qassam yang dikenal kuat dan pemberani.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 7 Solusi untuk Konflik Israel dan Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 20:14 WIB
    Berikut beberapa hal mendasar yang harus diperhatikan untuk menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Salah satunya memandang konflik ini sebagai isu kemanusiaan.
  • Ini Alasan Mengapa Israel dan Palestina Sulit Didamaikan
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:06 WIB
    Israel dan Palestina hari ini adalah cerita lama, dendam lama, kebencian lama, perang panjang yang nampaknya sulit untuk didamaikan. Apa yang menyebabkan kedua bangsa ini sulit berdamai?
  • Keberkahan Bumi Palestina dalam Pandangan Islam
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Masjidil Aqsha Palestina dan sekelilingnya adalah negeri yang diberkahi seperti dinyatakan dalam Al-Quran. Palestina yang dikenal sebagai negeri Syam juga pernah didoakan Nabi Muhammad SAW.
  • Forum Masjid dan MUI Tangsel Serukan Salat Ied Pakai Qunut dan Atribut Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Mei 2021 - 12:19 WIB
    FDKM dan MUITangsel menyerukan agar jamaah salat Idul Fitri pada Kamis 13 Mei 2021 besok, membacakan doa qunut nazilah serta mengenakan atribut Palestina.