Kumpulan Artikel: Sehat

  • Anjuran Olahraga dalam Islam dan Dalilnya
    Hikmah
    Selasa, 23 April 2024 - 13:05 WIB
    Berolahraga dalam Islam sangat dianjurkan, karena Islam tidak hanya mengatur soal aspek spiritual semata, tetapi juga mengatur aspek-aspek fisik dan sosial kehidupan umatnya.
  • Masya Allah! Gerakan Salat Tarawih Bisa Sehatkan Jantung
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 11:04 WIB
    Bulan Ramadan menjadi kesempatan muslim dan muslimah untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunah. Salah satunya shalat sunah yang dianjurkan yaitu tarawih dan witir.
  • Inilah Komposisi Makanan Sehat dan Seimbang yang Dijelaskan Al-Quran
    Hikmah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh, dan Al Quran banyak menjelaskan tentang hal itu dalam ayat-ayatnya.
  • Beginilah Pola Makanan Sehat dalam Penjelasan Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 16:38 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh.
  • Inilah Adab dan Cara Tidur Rasulullah SAW, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 18:39 WIB
    Satu-satunya teladan dan akhlak terbaik Islam adalah Rasulullah SAW, Beliau senantiasa memberikan contoh kepada umatnya tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan benar termasuk cara tidur.
  • Waktu Berbekam Paling Baik dan Disunnahkan Beserta Manfaatnya
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:06 WIB
    Bekam atau hijamah adalah warisan pengobatan Rasulullah SAW yang sangat dianjurkan untuk kesehatan. Inilah waktu terbaik melakukan bekam berserta manfaatnya.
  • Pengin Hati Kita Sehat? Kenali Ciri-cirinya!
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 05:15 WIB
    Sangat penting bagi setiap muslim mengenali ciri-ciri hati kita sendiri. Termasuk hati sehatkah? Atau sebaliknya hati yang keras atau bahkan termasuk golongan hati yang mati.
  • Rutin Mandi di Waktu Fajar, Insya Allah Badan Sehat Selamanya!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 12:30 WIB
    Keutamaan mandi di waktu fajar atau sebelum Subuh memiliki khasiat luar biasa yakni badan atau tubuh akan senantiasa sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit. Waktunya sekitar pukul 04.00 pagi atau pukul 03.00 pagi.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Disehatkan Badan, Mata dan Telinga
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 01:02 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa untuk disehatkan badan, mata, dan telinga. Doa ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan Abu Daud. Berikut doanya:
  • Doa Agar Allah Taala Senantiasa Menganugerahkan Kesehatan
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 00:47 WIB
    Doa berikut ini dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang sebanyak 3 kali agar Allah Taala senantiasa menganugerahkan kita kesehatan. Yuk, kita amalkan.
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh Sehat dan Kuat
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Inilah 10 Ciri Hati yang Sehat, Nomor Terakhir Selalu Ingin Memperbaiki Amal
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Mengenal Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Para muslimah yang biasanya sangat peduli terhadap pola makan dirinya atau anak-anaknya, atau keluarganya, sangat perlu untuk memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh.
  • Kepulangan Jemaah Haji Asal Tangerang Disambut Antusias Keluarga
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 16:32 WIB
    Sebanyak 393 jemaah haji tiba di asrama haji Grand el Hajj Hotel, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, (5/7/2023) pukul 14.00 WIB. Mereka datang setelah sebelumnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Arab Saudi pukul 12.05 WIB.
  • Pesta Makan di Hari Tasyrik, Jangan Lupa Terapkan Pola Makanan Sehat Menurut Al Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:39 WIB
    Di hari Tasyrik umat Islam dianjurkan untuk banyak makan, minum dan berzikir. Meski perintahkan untuk makan makan, namun tetap harus memerhatikan pola makannya, terutama pola makan yang sesuai dengan Al Qur an dan hadis.
  • Memilih Hewan Kurban yang Dicontohkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:02 WIB
    Rasulullah SAW memilih hewan kurban yang sehat, tidak cacat. Beliau melarang untuk berkurban dengan hewan yang terpotong telinganya atau patah tanduknya.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • 7 Doa Agar Diberikan Kesehatan Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (10): Puasa Mengajarkan Pola Hidup Sehat
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 23:48 WIB
    Berpuasalah niscaya kalian sehat. Tak dapat disangkal bahwa berbagai penyakit fisik yang diderita manusia disebabkan oleh makanan yang dikonsumsinya.
  • Tips Sehat Berpuasa Selama Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 15:53 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.